Bangun Jalan Beton Rigid, Pemkab Bojonegoro Gelontorkan Rp 950 M

Retno Wulandari

Bojonegoro,Bhirawa
Infrastruktur merupakan salah satu program prioritas Pemkab Bojonegoro dibawah kepemimpinan Bupati Anna Mu’awanah. Melalui, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang, pada tahun 2021 ini telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 950 miliar, untuk pembangunan jalan beton rigid (cor beton). Total panjang jalan yang akan dibangun 190 kilometer.

Anggaran itu bersumber dari APBD 2021. Dari anggaran tersebut tersebar di 64 titik diwilayah Kabupaten Bojonegoro. Perbaikan ini dilakukan seiring bertambahnya jumlah volume kendaraan. “Rencana sekitar 190 km tersebar di 64 titik. Pagu anggaran Rp 950 miliar. Saat ini masih proses lelang konsultan pengawas,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Penataan Ruang, Kabupaten Bojonegoro, Retno Wulandari, kemarin (19/1).

Masih menurut Retno bahwa pekerjaan proyek tersebut tersebar hampir di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Bojonegoro. “Pekerjaan ini direncanakan akan tuntas pada akhir tahun 2021,” pungkasnya.

Selain jalan cor, sambung Retno mengatakan, tahun ini juga akan membangun jalan aspal dengan anggaran Rp 29 miliar. Total panjang jalan yang akan di bangun 20 km untuk 31 titik tersebar di wilayah kabupaten Bojonegoro.

Untuk diketahui, pada tahun 2020, Pemkab Bojonegoro juga telah membangun proyek peningkatan jalan sebanyak 51 ruas jalan, dengan total panjang 121 kilometer, menggunakan konstruksi beton rigid yang tersebar di wilayah Kabupaten Bojonegoro.[bas]

Tags: