Banjir Sebabkan Jalan Protokol Gresik Rusak Parah

Jalan RusakGresik, Bhirawa
Diduga kualitas jalan yang kurang baik, membuat sejumah ruas jalan di Kab Gresik cepat rusak. Ini disinyalir karena pengerjaan yang kurang bagus. Kerusakan jalan itu selain menyebabkan pengguna jalan kesulitan berlalu lintas, juga menyebabkan kemacetan. Bahkan rawan terjadinya kecelakaan, terutama bagi pengendara roda dua.
Jalan yang mengalami kerusakan parah itu diantaranya, berada di Jl Raya Kapten Dulasim, Kel Singosari, Kec Kebomas. Jalan di wilayah itu mengalami kerusakan cukup parah. Kerusakan jalan itu dipastikan akan makin parah kalau tak kunjung diperbaiki, karena padatanya  truk besar bertonase berat melintas di jalan itu.
Sehingga warga meminta agar DPU (Dinas Pekerjaan Umum) segera memerbaiki jalan itu. Kalau tidak bisa diperbaiki 100%, dilakukan sistim tambal sulam melalui URC (Unit Reaksi Cepat). ”Kami meminta Jl Kapten Dulasim yang rusak parah cepat diperbaiki, karena rawan kecelakaan, terlebih pengguna roda dua,” pinta Niki Barata Yunita, salah satu warga.
Menurut Niki, Jl Kapten Dulasim setiap harinya selalu padat arus kendaraan. Para pengendara motor baik roda dua maupun roda empat sering menghindari jalan yang bergelombang dan berlubang besar. Sehingga banyak pengendara yang melambatkan laju kendaraan. Akibatnya membuat kendaraan  di belakangnya terhambat.
Kerusakan jalan itu, lanjut Niki, juga kerap mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Terutama, bagi kendaaraan roda dua. Hal itu disebabkan kondisi jalan bergelombang dan penuh lubang cukup besar dengan diameter sekitar satu meter dan dipenuhi batu kerkerikil.
Sebetulnya, tambah Niki, Jl Kapten Dulasim beberapa kali dilakukan upaya perbaikan. Namun, nampaknya sia-sia, karena setiap musim hujan jalan kembali rusak parah. ”Kondisi itu terjadi selama bertahun-tahun hingga kini dan sangat mengganggu kenyamanan bagi para pengguna jalan,” terangnya. [eri]

Tags: