Banyuwangi Wakili Duta Indonesia di Spanyol

Banyuwangi Wakili Duta Indonesia di SpanyolBanyuwangi, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mendapatkan kepercayaan dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia untuk menjadi wakil Indonesia dalamĀ  promosi dan presentasi wisata dunia dalam ajang United Nation World Tourism Organization (UNWTO) organisasi yang berada di bawah naungan PBB dan akan digelar pada tanggal 18 – 20 Januari mendatang di kota Madrid Spanyol.
Menurut M Yanuarto Bramuda, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) kabupaten Banyuwangi terpilihnya Banyuwangi sebagai wakil Indonesia dalam ajang UNWTO merupakan salah satu bentuk penghargaan pemerintah pusat atas keberhasilan Banyuwangi dalam menggerakan ekonomi dalam empat tahun terakhir khususnya dari sisi govermen/ pemerintah yang kreatif dan inovatif dalam menumbuh kembangkan kepariwisataan.
Selanjutnya Bramuda menyatakan dalam ajang tersebut Banyuwangi akan bersaing dengan para peserta kota lain dari negara-negara yang telah dikenal dan berhasil dalam menumbuh kembangkan bidang pariwisata sepertiĀ  negara Brasil, Kenya dan Puerto Rico. “Meskipun tidak ada target khusus kami optimis mampu bersaing dengan peserta lain dalam ajang UNWTO tersebut,” tegas Bramuda.
Lebih lanjut Bramuda menambahkan dalam ajang tersebut pihaknya akan mempresentasikan semua program kerja yang telah dilakukan pemerintah kabupaten Banyuwangi sehingga mampu menggerakan perekonomian masyarakat melalui pengembangan bidang pariwisata. [mb12]

Tags: