BAP Korupsi Ketua DPC Demokrat Situbondo Siap Dilimpahkan

uploads--1--2014--08--14180-ilustrasi-berkas-kejaksaan-kembalikan-narkoba-oknum-sekwan-dprd-surabayaSitubondo, Bhirawa
Ada perkembangan terbaru dari hasil penyidikan kasus dugaan korupsi yang menyeret Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Situbondo, Sunardi. Terbukti, akhir pekan kemarin penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Situbondo telah berhasil merampungkan berkas acara pemeriksaan (BAP) dugaan Korupsi pria yang kini masih tercatat sebagai anggota DPRD masa bakti 2014-2019 tersebut.
Sunardi yang terpilih menjadi anggota DPRD Situbondo dari daerah pemilihan (dapil0 IV itu diduga melakukan tindak pidana korupsi bantuan dana Parpol (banpol) yang dipimpinnya tahun 2012 sebesar 70 juta rupiah.
Tak hanya merampungkan kasus yang menjerat politisi Partai Demokrat tersebut, Penyidik Tipikor juga siap melimpahkan dugaan korupsiĀ  yang menyeret Beki Yurisman, Kades non aktif Desa Wonokoyo, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo.
Diungkapkan, Beki Yurisman diduga mengkorupsi bantuan Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar 59 juta rupiah. Sayangnya, meski keduanya sama-sama berstatus tersangka, namun polisi masih belum juga menahannya.
Menurut Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Situbondo, Iptu Riyanto, berkas kedua tersangka sudah rampung. “Saat ini penyidik masih menyusun BAP atau Berita Acara Pemeriksaan, untuk segera kita limpahkan,” tegas Riyanto. [awi]

Tags: