Baru 1.000 Pendaftar ‘Surabaya 10 K’

Surabaya 10 KSurabaya, Bhirawa
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya terus melakukan sosialisasi untuk menarik animo masyarakat agar mengikuti lomba lari Surabaya 10k, karena hingga saat ini baru ada 1.000 orang mendaftar. Padahal pihak Pemkot menargetkan 4.000 pada kegiatan yang digelar 30 November mendatang di Kampus C Unair.
Kepala Bidang Olahraga Rekreasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya Yudha Satria, tetap optimis target 4.000 peserta akan bisa tercapai, karena biasanya jumlah pendaftarkan membludak menjelang hari H. “Kami optimis target peserta bisa terlampaui,” katanya, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (18/11).
Pada kesempata itu ia juga menyampaikan, kalau even ini juga akan diikuti pelari asal luar negeri, yakni Malaysia dan Brunai Darussalam. “Bukan atlet lari, tapi mereka ingin berpartisipasi,” katanya. Surabaya, Selasa (18/11/14).
Pada tahun ini, panitia membagi lomba lari Surabaya 10 K dalam 9 kategori. Diantaranya kategori umum, TNI/Polri, pelajar SLTA dan pelajar SD. Masing-masing kategori itu akan dibagi lagi menjadi kelompok putra dan putri.
Yuda menjelaskan, dibandingkan sebelumnya, gelaran tahun ini pembagian kategorinya lebih banyak. Ini dimaksudkan untuk mengakomodir atas tingginya respon masyarakat. Tidak menutup kemungkinan, tahun depan pembagian kategorinya akan lebih banyak lagi.
“Kemarin saja dari persatuan guru sudah meminta untuk dibuatkan kategori sendiri. Mungkin akan diakomodir tahun depan, tapi saya memberikan syarat harus minimal 1.000 guru yang ikut,” ujar Yuda.
Untuk tempat pelaksanaannya, start dimulai dari Kampus C Unair dan menyusuri Jalan Soekarno Surabaya (MER). Selain lari 10 K, diadakan buka jalan sehat dengan menyediakan berbagai doorprize. “Sampai saat ini sudah ada 2.500 kupon jalan sehat yang terjual,” pungkas Yudha. [wwn]

Tags: