Batal Langsungkan Resepsi, Dua Pasangan ini Syukuran Pernikahan di Grahadi

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberi hadiah untuk pasangan Irra Chorina Octora danYavuz Ozdemir yang telah melangsungkan akad nikah di Masjid Al Akbar dan diundang ke Gedung Negara Grahadi.

Pemprov, Bhirawa
Kebahagiaan dirasakan dua pasang pengantin asal Surabaya yang baru melaksanakan akad nikah hari ini, Rabu (25/3). Mereka ialah Irra Chorina Octora asal Candi Lontar yang dinikahi pemuda Turki, Yavuz Ozdemir dan pasangan Amal Fatchullah – Diana Anggraini asal Benowo. Meski keduanya harus rela membatalkan resepsi perkawinan, namun mereka mendapat ganti yang istimewa.
Kedua pasangan itu diterima Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi usai melangsungkan akad nikah. Keduanya mengikuti syukuran dengan diikuti hanya sebatas keluarga dekat. Doa, shalawat dan nasehat mengalir dari Gubernur Khofifah dan para keluarga yang hadir.
“Mereka dijodohkan Allah pada saat dunia ini menghadapi wabah covid-19. Karena pernikahan adalah sebuah ikatan yang kuat, maka yang hadir maupun yang tidak sempat hadir akan memberikan doa yang sama. Mudaha-mudahan Allah memberikan sakinah, mawaddah, wa rahmah, rizki yang luas, keberkahan pada hidupnya dan nak turunnya,” tutur Gubernur Khofifah mendoakan kedua mempelai.
Usai mendoakan pasangan tersebut, Khofifah menutup sambutannya dengan melantunkan shalawat yang diikuti oleh seluruh keluarga. Suasana seketika haru. Air mata Khofifah tiba-tiba menetes. Demikian juga para keluarga mempelai yang hadir. “Kami yakin bapak ibu sekalian ingin sekali melaksanakan pernikahan ini dengan dihadiri banyak keluarga. Tapi bapak ibu lebih memilih untuk mengikuti protokol social distance untuk menghindari penyebaran covid-19,” tutur mantan Menteri Sosial RI tersebut.
Sementara itu, Irra Chorina Octora mengaku sangat bersyukur dapat diterima Gubernur Khofifah di Grahadi. Dia mengaku, semula respsi pernikahan akan digelar pada 29 Maret sekaligus resepsinya. Persiapan sudah hampir tuntas, termasuk biaya untuk respsi yang telah dibayar sebesar Rp 32 juta. Undangan untuk 150 orang juga disebar. Namun, keluarga sepakat membatalkan resepsi tersebut dan mempercepat akad nikah menjadi hari ini. “Kita takutnya kalau tetap tanggal 29 nanti malah tidak bisa melaksanakan akad nikah. Makanya kita konfirmasi ke KUA (Kantor Urusan Agama) ternyata bisa diajukan dan kita akad nikah hari ini di Masjid Al Akbar Surabaya,” tutur dia.
Hal serupa juga dialami pasangan Amal Fatchullah dan Diana Anggraini. Meski ini merupakan pernikahan kedua, mereka pun telah menyiapkan acara syukuran di sebuah rumah makan dekat Masjid Al Akbar. Biaya syukuran pun telah dilunasi sekitar Rp 16 juta. “Sepertinya akan dibatalkan. Karena sebenarnya kita cuma ingin syukuran kecil-kecilan dengan mengundang keluarga dan teman-teman saja,” pungkas Amal. [tam]

*Berita selengkapnya baca di Harian Bhirawa cetak edisi 26 Maret 2020*

Tags: