Bella Bakal Terus Belajar Demi Meraih Prestasi

Sidoarjo, Bhirawa
Setelah berhasil meraih juara ketiga LKS (Lomba Kompetensi Siswa) untuk bidang lomba Health and Social Care tingkat Jawa Timur di Tulungagung, beberapa hari lalu. Nanda Bella Puspitaloka siswi kelas XII Keperawatan 3 SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo ingin terus belajar rajin. Terus mengasah ilmu keperawatan lebih mendalam, agar kedepannya bisa meraih prestasi lebih baik lagi.
Bella mengaku, lomba yang diikuti wakil peserta SMK se Jatim ini merupakan lomba pengabdian kepada masyarakat, lomba bagaimana cara merawat pasien dengan baik. ”Setelah kami di sekolah mengikuti teori dan prakteknya, Ahlamdulillah saya dipercaya untuk ikut lomba, walaupun belum meraih juara pertama. Namun prestasi bisa membanggakan kami dan sekolah kami,” katanya.
Bella juga mengevaluasi, dalam proses lomba yang dikuti itu masih perlu adanya perbaikan – perbaikan untuk menutup beberapa kekurangan. Maka dirinya akan terus belajar lebih keras dan giat lagi. Termasuk persiapan saat lomba, terkadang masih terjadi ‘grogi’ saat para juri mendekati peserta lomba.
“Jadi, para juri itu mendekati kami, mendengarkan percakapan kami dengan pasien yang dirawat. Dalam kondisi ini, terkadang saya masih gugup, makanya ke depan akan saya persiapkan dengan sebaik – baiknya,” ungkap Nanda saat ditemui di sekolahnya, Kamis (6/2) kemarin.
Bella mengaku dalam praktek untuk lomba diberi waktu satu jam, yang terdiri dari empat praktek, yang pertama mencuci rambut pasien, menyiapkan tempat tidur pasien, melakukan pemeriksaan terhadap tanda – tanda vital dan yang keempatnya adalah memindahkan tempat pasien dari kursi roda.
“Hal itu harus dilakukan dengan baik dan hati – hati, karena pasien juga harus mendapatkan rasa dan aman dalam perawatan kami,” jelas Bella yang didampingi Kepala SMK Sepuluh Nopember Ratih Wulansari dan Guru Pendampingnya, Azaliah Wijayanti. [ach]

Tags: