Benny Sampirwanto: CPNS Jangan Jadikan Tujuan Akhir

Trenggalek, Bhirawa
Berbagi kisah inspiratif pengalaman hidup Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Trenggalek, Drs Benny Sampirwanto, M.Si., berpesan kepada peserta SKB yang tidak lolos untuk tidak berkecil hati, karena mereka bisa mengembangkan profesi lain atau ikut seleksi tahun berikutnya.

Pria asal Kota Tahu Kediri ini mengimbau, agar CPNS bukan menjadi tujuan akhir mereka. Karena tidak hanya CPNS saja jalan menuju sebuah kesuksesan.

“Saya selalu teringat kisah yang diceritakan oleh Ibu Gubernur, ketika beliau memberi arahan rekutmet CPNS tahun lalu,” ungkap pria berkumis tipis ini, Senin (5/10) di Hotel Crown Tulungagung. Lulusan Universitas Jember bertutur mengenai kisah Khofifah muda yang gagal mengikuti seleksi BKKBN.

Tidak larut dalam kegagalan, perempuan yang kini menahkodai Jawa Timur saat ini, justru menggeluti profesi lain sebagai wakil rakyat. Kala itu berhasil menduduki jabatan, sebagai salah satu Ketua Komisi DPR RI selama 2 periode berturut-turut.

Menurut Benny, 8 tahun setelah kegagalan justru Khofifah berhasil menjadi Kepala BKKBN. “Perempuan yang dulunya gagal dalam seleksi pegawai BKKBN, karena ketekunan dan kebulatan tekadnya malah menjadi Kepala BKKBN di kemudian hari,” cerita Pjs Bupati Trenggalek ini.

Dalam arahannya, Benny Sampirwanto menegaskan tentunya dalam seleksi ini pasti ada yang berhasil dan ada juga yang gagal. “Yang berhasil akan menjadi CPNS dan yang gagal saya harapkan bisa mengembangkan pada profesi yang lain seperti yang saya kisahkan tadi,” jelasnya.

Pengalaman inspiratif tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi bagi yang gagal. Atau tidak patah semangat dengan mengikuti test CPNS pada periode berikutnya. [wek]

Tags: