Beri Reward ke Nasabah, BRI Bagi-bagi Hadiah

Executive Vice President Deposits and Services BRI Anik Hidayati didampingi Pemimpin Wilayah BRI Surabaya Ebenezer Girsang mencontohkan cara menukar poin di booth Ciputra World, Sabtu (2/12).

Surabaya, Bhirawa
Setelah diluncurkan di tiga kota yakni Jakarta, Makassar dan Medan, BRI memungkasi kegiatan BRI Poin di Surabaya.
Kegiatan bertajuk BRI Poin Keren Terus Fest ini digelar di Ciputra World sejak 30 November hingga 3 Desember.
Executive Vice President Deposits and Services Division BRI Anik Hidayati mengatakan program BRI Poin merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan loyalitas para nasabah. Dalam program ini setiap penambahan saldo dan transaksi akan mendapatkan poin dan nasabah dapat menukarkan poin yang didapatnya untuk berbelanja di sejumlah merchant dan tempat perbelanjaan yang telah bekerjasama dengan BRI.
“Kami telah bekerjasama dengan banyak merchant besar di antaranya Tokopedia, blibli.com, tiket.com, dan banyak lagi,” katanya kepada media, Sabtu (2/12).
Untuk peningkatan saldo, setiap penambahan Rp 500 ribu mendapat 1 poin. Sedangkan untuk transaksi setiap pembelanjaan Rp 100 ribu mendapat 1 poin.
Periode program BRI Poin dimulai sejak November 2017 hingga Agustus 2018. Dalam rentang waktu tersebut nasabah dapat terus meningkatkan poin dengan meningkatkan jumlah saldo dengan menggunakan Tabungan BRI BritAma, Tabungan BRI BritAma Bisnis, Tabungan BRI Junio dan Giro BRI serta transaksi kartu debit BRI, ATM BRI atau Mobile Banking BRI dan Internet Banking BRI.
Semakin banyak transaksi yang dilakukan maka semakin banyak poin yang diperoleh. Nasabah dapat menggunakan poin tersebut sebagai alat transaksi menggunakan EDC atau e-Pay BRI di sejumlah merchant e-commerce yang telah bekerjasama dengan BRI atau dapat juga mengakses www.ecatalog.bri.co.id.
“Para nasabah juga dapat menggunakan poin yang mereka miliki untuk ditukar dengan salah satu menu andalan di My Kopi O! atau Sushi Tei di booth selama kegiatan berlangsung,” katanya.
Pemimpin Wilayah BRI Surabaya Ebenezer Girsang menjelaskan lewat program BRI Poin pihaknya ingin memacu transaksi e-commerse para nasabah khususnya generasi millenial yang cenderung ingin serba cepat dan mudah. Imbasnya perkembangan teknologi perbankan serta cara-cara yang lebih maju seperti penggunaan uang digital juga terus melaju      pesat. “Fenomena ini menuntut dunia perbankan untuk terus beradaptasi memenuhi tuntutan itu. Dan kami juga terus melakukan berbagai inovasi ” katanya.
Melalui program ini BRI juga berharap dapat meningkatkan fee based income (FBI) perseroan. Hingga akhir September 2017, tercatat FBI BRI sebesar Rp 7,4 triliun atau tumbuh 12,7% year on year. Salah satu kontributor terbesar FBI BRI yakni fee transaksi e-banking yang mencapai 28% dari total FBI. [tis]

Tags: