Berikan Bonus Rp100 Juta

Wahid Wahyudi

Wahid Wahyudi
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memberikan semangat kepada seseorang atau tim, khususnya dalam sebuah pertandingan. Salah satunya adalah dengan memberikan bonus besar agar mereka bisa semangat dan bekerja keras untuk memenangi pertandingan tersebut.
Cara itu pula yang diterapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jatim Dr Ir Wahid Wahyudi MT, yang diberikan tugas untuk mengawal tim senam dalam Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XIV tahun 2017 di Jogjakarta. Hasilnya, tim senam hingga Senin (6/11), menjadi satu-satunya cabang olahraga Korpri Jatim yang sukses meraih medali emas.
“Satu hari jelang pertandingan, saya kumpulkan semua tim dan pelatihnya, yang totalnya ada 10 orang. Mereka saya berikan semangat dan motifasi agar mereka bertanding bersungguh-sungguh karena mereka membawa nama baik Jatim,” kata Wahid.
Dalam pertemuan itu, lanjutnya, setiap pemain dan pelatih diberikan uang saku sebesar Rp1 juta untuk membeli makanan yang mereka suka. Alasannya, makanan menjadi faktor penting untuk menambah energi agar saat bertanding mereka bisa kuat dan semangat. Tak hanya itu, Wahid juga memberikan semangat lagi jika juara satu akan diberikan bonus tambahan Rp10 juta tiap pemain dan pelatih. Artinya, total Wahid memberikan bonus mencapai Rp100 juta bagi cabor tim senam.
“Saya katakana kepada seluruh tim senam, jika saat bertanding kalah mereka tidak bertemu lagi dengan Kepala Dishub Jatim. Tapi kalau juara satu, akan bertemu lagi dan mendapat bonus Rp100 juta untuk tim. Dan Alhamdulillah pemberian semangat itu sukses dan hingga Senin tim cabor menjadi satu-satunya tim yang sukses meraih medali emas,” ungkapnya dengan nada bangga.
Rencananya, tim senam akan sampai ke Surabaya pada hari ini, Selasa (7/11), pukul 06.00 dengan menaiki kereta api. “Saya sudah perintahkan staf untuk menjemput mereka dan langsung ke Dishub Jatim. Nanti mereka akan sarapan bersama kami, dan langsung memberikan bonus Rp100 juta itu. Bonus itu hak mereka jadi akan langsung kami berikan,” ungkapnya.
Wahid berharap, cabang olahraga lain juga bisa menyusul kesuksesan tim senam. Sebab masih ada beberapa cabor lain yang bakal bertanding hingga penutupan pada Rabu mendatang. “Sukesnya tim senam meraih medali emas ini adalah kebanggaan bagi Dishub Jatim,” pungkasnya. [iib]

Rate this article!
Berikan Bonus Rp100 Juta,5 / 5 ( 1votes )
Tags: