Berkas CPNS Bojonegoro Kurang Separuh Masuk BKD

7FOTO KILAS 1 bas-Kabid Pengadaan dan Pemberhentian BKD Bojonegoro, MulyadiBojonegoro, Bhirawa
Berkas CPNS harus sudah masuk ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bojonegoro pada Jumat (12/9) hari ini dengan stempel atau cap pos. Namun dari 4 ribu lebih pendaftar melalui online belum ada separoh berkasnya masuk ke BKD. Bagi pendaftar yang tidak dipastikan mengirimkan berkas gugur.
Kabid Pengadaan dan Pemberhentian BKD Bojonegoro, Mulyadi kepada Bhirawa Kamis (11/9) mengatakan, dari 4 ribu lebih pendaftar CPNS secara online belum separoh berkasnya masuk ke BKD setempat. “Peserta mendaftar menggunakan sistem single entry yang berbeda dari pelaksanaan CPNS sebelumnya. Tapi masih banyak berkas belum masuk, padahal waktunya tinggal sehari besok,” katanya seraya menambahkan, bagi pendaftar yang tidak dipastikan mengirimkan berkas gugur.
Menurut Mulyadi, dalam pendafataran CPNS tahun ini pelamar hanya dapat mendaftar di satu kabupaten. Namun pelamar dapat mendaftar maksimal tiga formasi dengan kualifikasi pendidikan yang sama pada instansi tersebut.
Sedangkan untuk persyaratannya, formasi dan lowongan akan dapat diketahui pada website resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB). Misalnya kartu tanda penduduk (KTP), ijazah, tinggi badan 160 cm (pria) dan 155 cm (wanita).
Adapun syarat lainnya yang ditetapkan untuk menjadi persyaratan mutlak adalah indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,00. Sedangkan pelaksanaan tes menggunakan sistem CAT secara bertahap akan diselenggarakan mulai 15 Oktober 2014. [bas]

Keterangan  foto: Kabid Pengadaan dan Pemberhentian BKD Bojonegoro, Mulyadi. [bas/bhirawa]

Tags: