Bhabinkamtibmas Berkinerja Buruk dapat Bendera Tengkorak di Tulungagung

Kapolres Eva Guna Pandia saat memberikan bendera tengkorak pada Polsek yang berkinerja buruk, Selasa (14/1).

Tulungagung, Bhirawa
Sejumlah anggota Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Tulungagung mendapat bendera tengkorak saat apel gabungan di halaman GOR Lembu Peteng Kota Tulungagung, Selasa (14/1). Mereka mendapat bendera berwarna hitam tersebut karena dinilai berkinerja buruk dalam sebulan terakhir.
Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia, yang memberikan langsung punishment (hukuman) tersebut. Ia menyebut para anggota Bhabinkamtibmas yang mendapat bendera tengkorak kurang melakukan kunjungan ke masyarakat. “Mereka mendapat punishment karena kurang sambang ke masyarakat,” katanya.
Selain anggota Bhabinkamtibmas, Kapolres Eva Guna Pandia, juga memberikan punishment bagi Polsek dan Satuan di Polres Tulungagung yang tidak maksimal dalam pemberitaan IMM (indeks manajerial media). Mereka pun diberi bendera tengkorak berwarna hitam
Sedang bagi anggota Bhabinkamtibmas yang rajin melaksanakan kunjungan ke masyarakat serta Polsek dan Satuan yang maksimal dalam pemberitaan IMM mendapat reward berupa sertifikat dan uang pembinaan. Selain juga bendera berwarana biru.
Menurut Kapolres Eva Guna Pandia, evaluasi akan dilakukan setiap bulan sekali. Bagi yang menerima bendera tengkorak akan mendapat catatan khusus dalam evaluasi. Apalagi bagi yang menerima tiga kali secara berurutan. “Tentu nanti akan dievaluasi jabatan Bhabinkamtibmas-nya dan Kapolsek-nya,” tandasnya.
Ada pun Bhabinkamtibmas yang mendapat reward masing-masing adalah dari Desa Gondanggunung Polsek Pagerwojo, Desa Mancangbang Polsek Gondang, dan Desa Gendingan Polsek Kedungwaru. Sementara Polsek atau Satuan yang menerima reward adalah Polsek Sendang, Polsek Kalangbret dan Satlantas Polres. (wed)

Tags: