Biasakan Turun ke Bawah

RBH Fathorrahman MA

RBH Fathorrahman MA
Bagi RBH Fathorrahman MA, yang sehari-hari mengemban amanah sebagai Kasi Pengawasan Usaha dan Hasil Perikanan pada Dinas Perikanan Kabupaten situbondo ini, tidak selalu identik dengan duduk manis dikursi empuk dan ber-AC di ruang kerja. Sebaliknya, pria yang dikenal dermawan itu harus membiasakan diri turun ke bawah (turba).
Misalnya saja yang biasa dilakukan Fathor-panggilan akrab Fathorrahman, selalu melayani para mitra kerja yang ada dilapangan. Sehingga jika muncul kendala atau permasalahan bisa cepat tertangani.
Fathor bahkan tak kenal bekerja hanya siang hari saja, melainkan kadangkala bekerja sampai dini hari. Itu dilakukan Fathor, saat mitra kerjanya di lokasi budidaya tambak ikan dan tambak udang mengalami permasalahan pelik.
“Misalnya saja, ada tambak ikan yang merupakan mitra kerjanya sedang padam listrik. Dengan sigap saya menghubungi PLN setempat. Sebab jika tambak itu lama tidak dialiri listrik, maka akan mengalami kerugian yang besar,” tegas Fathor.
Pria yang juga aktif di kepengurusan BKNU Cabang Situbondo itu menegaskan, sebagai seorang ASN harus punya terobosan dan gagasan dalam melayani masyarakat. Dia juga merasa harus selalu aktif memberikan pelayanan yang prima kepada bawahan di ruang kerjanya, di Kantor Dinas Perikanan di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.
“Termasuk kepada pengusaha tambak, hacthery dan usaha perikanan saya harus memberikan pelayanan terbaik,” pungkas pria yang kini menjabat sebagai Penasehat Utama Graha Panarukan Residence (GPR) Kabupaten Situbondo itu. [awi]

Rate this article!
Biasakan Turun ke Bawah,5 / 5 ( 1votes )
Tags: