Bidik Pengusaha Perempuan, BFI Gencar Kampanyekan Pekan Raya Srikandi

Masterchef Indonesia, Chef Amel saat mengajarkan cara membuat Cake Tiramisu di acara ‘Pekan Raya Srikandi: Cooking Show’ di G Walk Surabaya.

Surabaya, Bhirawa
Untuk membidik para pengusaha perempuan, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance)gencar melakukan kampanye program Pekan Raya Srikandi. Sebelum ada program tersebut kontribusi perempuan terhadap total pembiayaan mencapai sekitar 42 persen, tapi setelah ada program BFI Srikandi ini kontribusinya naik mencapai 48 persen.
Area Manager PT BFI Finance Indonesia Tbk, wilayah Sidoarjo, Surabaya dan Gresik, Nuzul Itaka mengungkapkan adanya program BFI Srikandi diharapkan bisa lebih memberdayakan kaum perempuan, khususnya dalam hal ekonomi. Sehingga kontribusi nasabah perempuan nantinya akan terus meningkat paling tidak di atas 50 persen.
Apalagi saat ini pengusaha perempuan terus tumbuh dan sektor usaha yang dikerjakanpun juga beragam mulai dari bisnis kuliner rumahan hingga bisnis online. “Kredit mulai dari Rp1 juta kami layani. Untuk bunga kredit, sesuai dengan ketentuan dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan),” terangnya, Senin (20/5).
Nuzul menambahkan guna mencapai target itu, pihaknya terus aktif menggelar program-program mingguan yang langsung terhubung dengan kelompok-kelompok dan komunitas perempuan, baik dalam bentuk program layanan maupun program pendampingan untuk mendorong kemandirian dan inklusifitas keuangan bagi perempuan Surabaya. “Saya yakin proyeksi pembiayaan tahun ini tetap bisa sesuai target. Sebab, kami memiliki banyak kantor layanan yang mampu menjangkau semua lapisan masyarakat,” ujar Nuzul.
Sementara dengan diadakanya kegiatan ‘Pekan Raya Srikandi : Cooking Show’ di G Walk ini, Nurul tidak memberikan target khusus. Karena kegiatan di tempat kuliner perumahan Ciputra tidak untuk membidik nasabah baru.
Menurutnya kegiatan ini hanya bertujuan memasyarakatkan BFI agar lebih dikenal warga Surabaya. “Intinya kita akan terus dengungkan program ini untuk memberikan spirit dan kontribusi ke perempuan dan membanu program pemerintah dalam meningkatkan derajat ekonomi masyarakat Indonesia. Dan ke depannya, kami akan lebih memperbanyak kegiatan yang melibatkan masyarakat misalnya dengan kegiatan senam, yoga dan lain-lain,” tandas Nurul.
Direktur Bisnis BFI Finance, Sutadi mengatakan, program pelayanan pembiayaan perempuan beserta aktivasi pekan raya mingguan ini tidak hanya berhenti diselenggarakan di Surabaya saja, tetapi juga dipersiapkan sejumlah program lain, baik layanan keuangan maupun program wacana perempuan di seluruh Indonesia.
“Khususnya wilayah yang memang angka konsumen perempuan kita cukup tinggi seperti di Kota Solo, Semarang, Samarinda, Pontianak, Pekanbaru, Medan, Makasar dan Kediri,” pungkasnya.
Branch Manager Product Motorcycle BFI Finance Surabaya, Yuniar Pungki Arisandi menambahkan, BFI Finance juga membuka diri terhadap kerja-kerja kolaborasi baik dengan pihak pemerintah dan swasta, maupun organisasi non pemerintah untuk bekerja secara bersama-sama mendorong kaum perempuan Indonesia lebih berdaya. [riq]

Tags: