Bina Karakter, TNI Bekali Wawasan Kebangsaan pada Pelajar SMK NU

Anggota TNI Kodim 0812 Lamongan memberikan pendidikan karakter. [alimun hakim]

Lamongan, Bhirawa
Karakter bangsa terus dipupukkan anggota TNI Kodim 0812 Lamongan kepada para generasi bangsa yang masih duduk di bangku sekolah. Dengan gerakan turun ke sekolah – sekolah, untuk memberikan wawasan kebangsaan dan kedisiplinan, hingga menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara.
Menurut Pasiter Dim 0812, Kapten Arm Yusniadi didamping Peltu Prayetno yang menjabat sebagai Batih Ops, dan Serka Slamet memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi kebangsaan.
“Total ada 125 siswa SMK NU 2 Lamongan yang diberikan pengetahuan tentang materi kegiatan PBB dan wawasan kebangsaan. Pembinaan karakter sejak dini diharapkan mental para siswa SMK NU 2 Lamongan bisa lebih siap dan lebih mandiri lagi dan dapat menghargai sesama rekan,” jelas Pasiter Dim 0812 Kapten Arm Yusniadi, Senin(22/3) di Makodim 0812.
Kegiatan ini merupakan Program Karyabakti TNI Satkowil (Non Fisik) dalam membina dan latihan generasi muda. Maka secara tidak langsung telah membantu pihak sekolah khususnya dan pihak pemerintah Kabupaten Lamongan pada umumnya. Dalam menyiapkan generasi mudanya agar penuh dengan motivasi dan berkarakter. [aha.yit]

Tags: