Blegur Prijanggono Jawab Kebutuhan Warga Nahdliyin di Kupang Krajan Surabaya

DPRD Jatim, Bhirawa
Anggota DPRD Jatim, Blegur Prijanggono menjawab keluhan warga Kupang Krajan, Surabaya saat reses III kali ini. Keluhan tersebut yakni fasilitas kelengkapan RT dan RW mulai terop, tenda, hingga sound system untuk kegiatan kampung.
Tiga buah sound system diberikan Blegur Prijanggono yang juga Anggota Komisi C DPRD Jatim ini kepada tiga RW yang ada di Kecamatan Sawahan.
“Reses kali ini saya menjawab keinginan warga di Kupang Krajan yaitu membantu sound system untuk kepentingan pengajian rutin,” kata pria yang juga mantan Anggota DPRD Kota Surabaya ini.
Politisi Partai Golkar ini menjelaskan bahwa warga Kupang Krajan mayoritas adalah warga nahdliyin. Dimana, kegiatan-kegiatan keagamaan seperti pengajian rutin dilakukan. “Fasilitas ini (sound syistem, red) sangat diperlukan oleh warga,” ujarnya.
Disela pemberian fasilitas kampung itu, Blegur juga disambati warga terkait kekhawatirannya akan banjir. Sebab, musim penghujan sudah tiba pada pertengahan Bulan November.
Kekhawatiran warga tersebut karena wilayah Kupang Krajan sering dilanda banjir. Padatnya pemukiman warga yang menjadi salah satu faktor.
“Nantinya, perlu perhatian khusus oleh Pemerintah Kota. Menjelang musim hujan ini tentunya pemkot harus menyisir tempat yang rawan banjir,” paparnya.
Penyisiran yang dilakukan Pemkot Surabaya, kata Blegur, sangat penting karena menyangkut kesehatan warga. Mulai mengecek seluruh saluran air hingga pembuangan air yang mengalir ke arah sungai. “Antisipasi secara dini sangatlah penting. Agar masyarakatnya tidak kesusahan saat musim hujan tiba,” pungkasnya. [geh]

Tags: