BLK Surabaya Terima Bantuan Peralatan Lab Bahasa

Kepala UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Surabaya Disnakertrans Jawa Timur, Suhartoyo saat menerima bantuan peralatan laboratorium bahasa dari PT HM Sampoerna Tbk.

Surabaya, Bhirawa
UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Surabaya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Timur menerima bantuan peralatan laboratorium bahasa dari PT HM Sampoerna Tbk. Penyerahan dilaksanakan di Aula BLK Surabaya, Selasa (11/8).

Kabid Pelatihan dan Produktivitas Disnakertrans Jatim, Suhartoyo, mengatakan, dengan dibantunya peralatan laboratorium bahasa maka mendukung kebijakan di bidang ketenagakerjaan untuk recovery ekonomi di Jatim pasca pandemi Covid-19 melalui peningkatan keterampilan/kompetensi pada UPT BLK Surabaya

Dalam rangka mempersiapkan tenaga kerja berkompeten, maka lembaga pelatihan harus melaksnakan Trilogi Pelatihan. Yaitu, pelatihan kerja harus sesuai dengan kebutuhan pasar kerja/kesempatan kerja

“Pelatihan kerja harus senantiasa mengikuti perkembangan dan kemajuan Iptek, dan pelatihan kerja merupakan kegiatan yang bersifat terpadu dalam pengertian proses maupun implementasinya,” katanya mewakili Kadisnakertrans Jatim, Dr Himawan Estu Bagijo yang sedang berhalangan hadir.

Ditempat yang sama, Kepala Departemen CSR, PT HM Sampoerna Tbk, Kukuh Dwi Kristianto, mengatakan kegiatan ini untuk membantu Pemprov Jatim dalam meningkatkan Kapasitas tenaga kerja yang ada. Termasuk di antaranya pengangguran terbuka dan tenaga kerja yang lain.

Diharapkan bantuan ini bisa meningkatkan sumber daya tenaga kerja di Jawa Timur dan semakin produktif sehingga mengurangi angka pengangguran yang ada di Provinsi Jawa Timur.

Menurutnya, PT HM Sampoerna Tbk hanya memberikan bantuan di Provinsi Jawa Timur. PT HM Sampoerna juga memiliki lembaga pelatihan berupa Sampoerna entrepreneurship Training Center di Pasuruan.

“Lembaga ini terbuka juga untuk umum, yang juga bisa dikerjasamakan untuk latihan-latihan yang berhubungan dengan wirausaha, tetapi pada dasarnya bantuannya adalah semua perangkat yang digunakan untuk satu kapasitas Laboratorium,” katanya. [rac]

Tags: