Borong Penghargaan, Bank Jatim Komitmen Tingkatkan Kinerja

Direktur Utama Bank Jatim R. Soeroso saat menerima salah satu penghargaan dari tujuh penghargaan yang diraih Bank Jatim dalam ajang Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2019.

Surabaya, Bhirawa
Infobank bekerja sama dengan Marketing Research Indonesia (MRI) dalam ajang Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2019 memberikan penghargaan kepada Bank Jatim yang selama Tahun 2018 dalam kinerja dan layanannya yang tumbuh secara signifikan.
Dalam ajang yang digelar di Hard Rock Café Pacific Place Jakarta, Bank Jatim tidak tanggung-tanggung meraih tujuh penghargaan sekaligus. Penghargaan yang diraih antara lain kategori NPS Index 2019, Satisfaction Index 2019, SLE Index 2019, Experience Index 2019, Satisfaction Index 2019 Satpam, Satisfaction Index 2019 Fisik, Satisfaction Index 2019 ATM.
Direktur Keuangan, Ferdian Timur Satyagraha yang hadir langsung bersama Direktur Utama bankjatim R. Soeroso untuk menerima penghargaan tersebut mengungkapkan bahwa pencapaian tersebut tak lepas dari kinerja seluruh elemen yang ada di bankjatim mulai dari Top Manajemen hingga seluruh karyawan Bank Jatim telah terlibat dalam membawa bankjatim mencapai kesuksesan di tahun 2018. “Dengan penghargaan yang diterima tersebut, kami terus berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya nasabah bankjatim,” terang Ferdian, Senin (18/3).
Direktur Utama bankjatim, R. Soeroso menambahkan akan terus berkomitmen dalam mendukung program Nawabhakti Satya dari Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah khususnya untuk berperan serta dalam meningkatkan perekonomian di Jawa Timur. “Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja bankjatim di tahun 2019,” terang R. Soeroso.
Sementara di tahun 2019 ini, Bank Jatim akan melakukan peningkatan layanan di bidang digital banking. “Di awal tahun 2019 bankjatim telah melaunching layanan e-form kredit, di mana layanan ini memberikan kemudahan pengajuan kredit bagi masyarakat khususnya calon debitur untuk menikmati fasilitas kredit dari bankjatim,” jelasnya.
Bahkan beberapa saat lagi bankjatim juga berencana melaunching bankjatim QR code, yaitu salah satu payment service dari bankjatim yang memudahkan nasabah selain ATM, sms banking, internet banking, dan mobile banking.
Untuk pemberian penghargaan tersebut didasarkan pada hasil riset yang dilakukan Biro Riset Infobank bersama Marketing Research Indonesia (MRI) pada tahun 2018-2019. Riset dilakukan untuk mengukur tingkat kepuasan (satisfaction), loyalitas (loyalty), dan keterikatan (engagement) nasabah terhadap bank pilihannya. Total ada 10 kategori penghargaan yang diberikan kepada 22 bank.
Rinciannya, kategori Net Promoter Score (NPS) Index, Satisfaction Index, Loyalty Index, Engagement Index, dan SLE Index. Satisfaction Index diperinci lagi menjadi lima kategori, yakni kategori Satisfaction Index Satpam, Customer Service, Teller, Fisik, dan ATM. [riq]

Tags: