BPBD Kabupaten Mojokerto Ingatkan Warga Waspadai Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Hujan dan angin kencang yang terjadi di wilayah Gondang merobohkan tiang listrik dan membawa korban jiwa.


Kab.Mojokerto, Bhirawa
.
Dampak Cuaca ektrim berwujud hujan deras dibarengi dengan petir dan terjangan angin kencang benar benar terjadi di wilayah Pemerintah Kabupaten Mojokerto, selain membawa kerugian material juga korban jiwa terus berjatuhan.

Untuk itu BPBD. Kabupaten Mojokerto,melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Djoko Supangkat. Rabu 24/11/21 mengingatkan kepada warga untuk ektra hati hati, saat terjadi hujan deras dibarengi petir dan angin kencang. Karena jika salah perhitungan dalam menyelamatkan diri, akibatnya malah fatal.

Hal ini sudah dua kali terjadi, di Petirtaan jolo tundo dan yang menimpa Supardi (56) warga Dusun Pemunggulan, Desa Kebontunggul, Gondang, Kabupaten Mojokerto, meninggal tertimpa tiang listrik.

Tiang listrik dan pohon-pohon tumbang bersamaan saat hujan deras disertai angin kencang, pada Selasa (23/11) sekitar pukul 16.00.kemarin
Djoko Supangkat, menambahkan, saat kejadian hujan deras disertai angin kencang korban berada di dalam rumahnya.

Saat terjadi angin kencang diduga korban panik sehingga keluar dari rumah mencari tempat aman. Celakanya, tiba-tiba tiang listrik di pinggir jalan roboh menimpa korban dan meninggal seketika di lokasi kejadian.

Peristiwa angin kencang juga merusak satu rumah milik warga dan dua warung milik Lismiati dan Bapak Koir yang kondisinya rusak parah. Sementara “Jenazah korban dievakuasi ke RS Sumberglagah.

Usai kejadian. Petugas dari BPBD Kabupaten Mojokerto bersama TNI-POLRI dibantu sejumlah potensi relawan langsung berupaya melakukan proses evakuasi.

Untuk itu kami himbau masyarakat agar lebih waspada saat terjadi hujan intensitas tinggi disertai angin kencang. Apalagi, kondisi saat ini hujan merata di wilayah Kabupaten Mojokerto.

“Pendataan dan evakuasi tiang listrik roboh dan pohon-pohon yang tumbang di lokasi kejadian langsung kami dilakukan,” pungkas Djoko. (min)

Tags: