BPBD Nganjuk Galang Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru

BPBD Nganjuk telah menyalurkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.(ristika/bhirawa)

Nganjuk, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengirim bantuan logistik untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Selain bantuan logistik, juga dikirim relawan untuk bergabung dengan BPBD propinsi Jatim ke lokasi bencana.

Pengiriman bantuan tersebut sebagai wujud kolaborasi dari Pemkab Nganjuk dalam misi kemanusiaan, khususnya Kabupaten Lumajang yang saat ini sedang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Kita tidak melihat bantuan apa yang diberikan, tapi yang kita berikan sebagai wujud rasa kepedulian dan kebersamaan dalam bentuk kolaborasi dari Pemkab Nganjuk untuk Kabupaten Lumajang,” tutur Abdul Wakid

Abdul Wakid pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat hingga para dermawan yang ikut berpartisipasi memberikan bantuan. Mereka ada yang datang langsung ke kantor BPBD. Bantuan yang diberikan baik berupa pakaian layak pakai, makanan siap saji, sembako, air mineral hingga masker.

“Dari masyarakat banyak yang antusias, bahkan mengatasnamakan hamba Allah. Jadi kami berterima kasih kepada masyarakat Kota Madiun yang sudah berpartisipasi untuk saudara kita yang ada di Lumajang yang saat ini dilanda musibah,” ujarnya.

Abdul Wakid mengaku tak merinci jumlah bantuan yang disalurkan untuk para korban terdampak bencana. Sejumlah bantuan yang terkumpul diberangkatkan langsung oleh tim BPBD ke Lumajang.

Sementara itu dari pihak swasta juga memyumbangkan bantuan 10 ribu telur herbal yang dikumpulkan dari Cita Indonesia Group Kabupaten Nganjuk. Bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada para korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Diharapkan, bantuan 10 ribu telur herbal tersebut dapat meringankan beban warga korban erupsi Gunung Semeru dan dapat dimanfaatkan untuk lauk pauk atau manfaat lainya.(ris)

Tags: