BPJAMSOSTEK Surabaya Rungkut Sosialisasi Manfaat Program ke Pengurus RW Hingga Pelaku UMKM

Surabaya, Bhirawa
BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Rungkut menggelar Sosialisasi Manfaat Program di Kecamatan Wonocolo Kota Surabaya, Kamis (4/3/2021).
Acara ini dilaksanakan di kantor kecamatan Wonocolo dengan dihadiri oleh 35 pengurus RW, LPMK dan pelaku UMKM di Kecamatan Wonocolo. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan atas Forum Group Discussion (FGD) bersama 7 kecamatan lainnya di kota Surabaya.
Kepala Kantor Cabang Surabaya Rungkut, Rudi Susanto mengatakan kegiatan ini bertujuan menjangkau kepesertaan di tingkat kecamatan seperti pengurus RT, RW, LPMK, dan UMKM.
Harapannya, kata Rudi, para pengurus tersebut bisa terlindungi saat menjalankan tugas sehari-hari. “BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Rungkut berkomitmen akan terus melanjutkan sosialisasi manfaat Program BPJAMSOSTEK kepada Pengurus Kecamatan yang merupakan cakupan kantor Cabang Surabaya Rungkut. Kami berharap semua Ketua RW, UMKM, LPMK dan yang lain paham, sadar dan daftar BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.
Dengan menjadi peserta BPJAMSOSTEK, lanjut Rudi, bila mengalami musibah kecelakaan kerja, mereka bisa mendapatkan manfaat yang sangat banyak. Diantaranya biaya pengobatan sampai sembuh dan ditanggung BPJS Ketenagakerjaan tanpa batas. “Dan bila sampai meninggal dunia mendapat santunan Sebesar Rp 42 juta,” terangnya.
Hadir dalam kegiatan ini, Camat Wonocolo Dr. Denny Christupel Tupamahu yang juga menginstruksikan kepada para pengurus RW, LPMK dan UMKM dapat mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan.
“perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini sangat penting dan bermanfaat, dan bisa membuat mereka lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas pengabdiannya pada masyarakat,” terangnya.
Untuk diketahui sampai dengan 4 Maret 2021, kepesertaan perusahaan aktif BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut adalah 3.868 perusahaan. Total tenaga kerja aktif untuk Penerima Upah (PU) sebanyak 128.657 tenaga kerja.
Sedangkan untuk tenaga kerja aktif yang Bukan Penerima Upah (BPU) sebanyak 13.501. tenaga kerja dan total proyek jasa konstruksi aktif 925 proyek. [geh]

Tags: