BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak Sosialisasi dan Akuisisi O-Ranger PT Pos Indonesia

BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak Sosialisasi dan Akuisisi O-Ranger PT Pos Indonesia

Surabaya, Bhirawa
BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Tanjung Perak melakukan kegiatan sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan sekaligus mengakuisisi melalui Pospay kepada O-Ranger pada hari kamis (21/07/2022) di Kantor Pos Surabaya.

Acara itu dihadiri oleh Bapak Taufik Dadi Marala selaku Manajer audit, mutu dan m2k3l dan bapak Dedy nurditya selaku manajer penjualan ritel dan kemitraan PT Pos Indonesia Regional Surabaya beserta 75 mitra O-Ranger.

Diketahui BJS Ketenagakerjaan telah menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia yang memiliki kanal layanan fisik berupa kantor pos yang tersebar di seluruh Indonesia, serta platform digital berbasis rekening Giropos bernama Pospay.

Kedua kanal tersebut dapat digunakan untuk melakukan pembayaran iuran bagi pekerja penerima upah(Pekerja Sektor Formal) dan pendaftaran peserta baru pekerja bukan penerima upah(Pekerja Sektor Informal).

Lokasi kantor pos yang tersebar di seluruh kecamatan tentunya semakin mempermudah para pekerja seperti pedagang,asisten rumah tangga,sopir angkutan, penjahit,tukang potong rambut serta pekerja informal lainnya untuk dapat dengan mudah mengakses layanan BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam sosialisasi dan akuisisi tersebut, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, Theresia Wahyu Dianti menyampaikan bahwa setiap pekerja wajib dilindungi program BPJS Ketenagakerjaan termasuk para O-Ranger yang tentunya memiliki resiko kerja yang cukup tinggi dalam kesehariannya.

Theresia menyampaikan terkait kemudahan pembayaran dan pendaftaran BPJAMSOSTEK yang bisa dilakukan melalui kanal Pospay dari Kantor Pos Indonesia sehingga diharapkan mereka juga dapat mengakuisisi ekosistem lainnya yang bekerjasama dengan PT Pos Indonesia.

Dijelaskan juga perihal transformasi digital BPJS Ketenagakerjaan dalam pelayanan peserta baik dalam kemudahan menjadi peserta, kartu digital, pengecekan saldo hingga pengajuan klaim yang dapat dilakukan secara digital kapan saja dan dimana saja melalui aplikasi JMO.

Sosialisasi dan akuisisi ini merupakan tindaklanjut kerjasama antara BPJAMSOSTEK dan PT Pos Indonesia terkait penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Harapannya seluruh agen PT Pos Indonesia khususnya di Kota Surabaya bisa terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan,” tutup There. [geh]

Tags: