BPS Kota Blitar Gelar Rakor Daerah Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022

Tampak Rakor Daerah Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022 BPS Kota Blitar di Hotel Puri Perdana, Senin (19/9). [Hartono/Bhirawa]

Kota Blitar, Bhirawa
Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Blitar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Daerah di Kota Blitar, Senin (19/09/2022). Rakor yang dilaksanakan di Hotel Puri Perdana Kota Blitar ini membahas pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi tahun 2022.

Kepala BPS Kota Blitar, Bambang Indarto mengatakan bahwa Rapat Koordinasi Daerah dalam rangka membahas pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022 ini, bertujuan untuk memperoleh dukungan dari jajaran Pemerintah Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Blitar dalam menyebarluaskan tahapan kegiatan pendataan kondisi sosial ekonomi penduduk dari demografi, perumahan, data keadaan disabilitas, kepemilikan aset hingga informasi geospasial (Regsosek) tahun 2022 melalui koordinasi serta dukungan pelaksanaannya di Kota Blitar.

“Dalam pelaksanaan Regsosek nanti, BPS Kota Blitar telah melakukan beberapa persiapan,” kata Bambang Indarto. Lanjut Bambang, beberapa persiapan tersebut diantaranya mulai dari perekrutan petugas pendataan kurang lebih 240 petugas yang nantinya akan disampaikan kepada masing-masing kelurahan pada Selasa (20/09/2022).

“Ratusan petugas tersebut nantinya juga akan mendapatkan pelatihan terkait teknis pendataan oleh BPS Kota Blitar,” ujarnya. Bahkan dikatakan Bambang, pelatihan tersebut akan dimulai pada tanggal 3 Oktober hingga 8 Oktober 2022. Sementara itu, pendataanya akan dilakukan 15 Oktober – 14 November 2022.

“Hari ini (kemarin red) BPS menggelar rapat koordinasi persiapan pendataan awal registrasi sosial ekonomi. Ini kami lakukan untuk mensukseskan dan mewujudkan Regsosek 2022” jelasnya.

Sementara perlu diketahui, hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala BAPPEDA Kota Blitar, Kepala Dinsos Kota Blitar, Kepala BPS Kota Blitar dan Kepala Diskominfotik Kota Blitar. [htn.adv]

Tags: