Brandweer Darjo Bentuk Keperdulian Kelana-Astutik pada Masyarakat Desa

Sidoarjo, Bhirawa
Pasangan calon (Paslon) nomor urut 3 Kelana Astutik kembali melaunching ‘Brandweer Darjo’ yakni kendaraan Pemadam Kebakaran Desa, di Desa Larangan Candi Sidoarjo, Sabtu 28/11.

Brandweer Darjo yang merupakan inovasi Kelana Institut tersebut merupakan jawaban dari program yang diusung Kelana-Astutik untuk warga pedesaan dalam meminimalisir terjadinya kebakaran.

“Brandweer Darjo merupakan bentuk kepedulian Kelana-Astutik setelah menyerap aspirasi warga tentang penanganan pemadaman kebakaran yang lambat dikarenakan banyaknya jalan sempit di pedesaan,”ungkap Agus Sutanto dari Kelana Institut.

Ditambahkan Agus, kendaraan roda 3 yang didesain menjadi pemadam kebakaran lengkap dengan Tanki air, selang air dan pompa tersebut mampu menembus gang sempit yang tidak bisa dilalui mobil pemadam kebakaran. “Dengan demikian pemadaman awal bisa dilakukan apabila terjadi kebakaran,”ucap Agus.

Sementara itu Cabup Kelana Aprillianto usai melaunching Brandweer Darjo, mengungkapkan, semoga Brandweer yang dilaunching bisa membawa manfaat yang besar bagi masyarakat. “Tolong Brandweer Darjo ini dijaga dan dimanfaatkan sepenuhnya untuk warga,”ucap Kelana.

Menurut Kelana, dirinya tidak sedang mengumbar janji saat kampanye, keberadaan Brandweer Darjo menjadi bukti nyata yang bisa langsung dimanfaatkan masyarakat luas. “Pasangan Kelana-Astutik berkomitmen untuk mensejahterakan Sidoarjo apabila terpilih menjadi pemimpin Sidoarjo,”tegas Kelana. [ach]

Tags: