Bulog Bondowoso Dapat Penghargaan Penyalur Terbaik

Bulog Bondowoso ketika gelar Operasi Stabilisasi Harga. (Samsul Tahar/Bhirawa)

Bondowoso, Bhirawa
Perum Bulog Subdivre Bondowoso, mendapatkan penghargaan penyaluran Raskin/Rastra dan Laporan Keuangan Terbaik di Jawa Timur. Penghargaan yang didapat karena Bulog Bondowoso, mampu merealisasikan program program Raskin/Rastra untuk Kabupaten Bondowoso dan Situbondo dengan pagu 2.400 ton per bulan, kepada 165.357 RTS-PM.
Dalam keterangan persnya, Kasub Bulog Divre Bondowoso Mohammad Zaenal yang saat itu didampingi Humas Topan Ruspayadi, Pada tahun 2016 yang lalu Raskin/ Rastra di Kabupaten Bondowoso, telah dapat merealisasikan penyaluran beras dengan 100 persen.
“Kami dianggap bisa menyalurkan beras secara maksimal, dan pada November 2016 kemarin sudah selesai didistribusikan. Kemudian penyelesaian administrasinya pada awal bulan Desember 2016 sudah selesai, dibandingkan dengan kabupaten lainnya. Maka kita mendapatkan apresiasi tersebut se Jawa Timur,” ujar Zainal didampingi Topan Ruspayadi Waka Bulog Bondowoso.
Cadangan beras Bulog Subdivre Bondowoso masih sekitar 33 ribu ton, yang cukup untuk cadangan Kabupaten Bondowoso dan Situbondo hingga 2018 nanti. Bahkan cadangan ini mampu memenuhi kebutuhan beberapa daerah di Indonesia hingga Papua.
Dalam kesempatan itu, Bulog Bondowoso juga meggelar operasi stabilisasi harga bahan pokok yang saat ini sedang melonjak, diantaranya cabai rawit, minyak goreng, beras serta beberapa bahan pokok lain yang ternyata juga mendapat respon positif dari masyarakat. “Kami selain hadir untuk memberikan pelayanan, juga hadir untuk membantu meringankan masyarakat saat beberapa bahan pokok melonjak,” kata Zaenal.
Pada Rastra 2017 menurut Zaenal pihaknya akan memberikan pelayanan 24 jam yang siap menerima informasi mengenai pelaksanaan dan penyaluran Rastra kepada masyarakat oleh Perum Bulog Subdivre Bondowoso. Pengotimalan pelayanan yang dilakukan oleh Perum Bulog Subdivre Bondowoso, semata-mata untuk memudahkan masyarakat yang menikmati pelayanan Rastra bila mengalami kekurangan dalam proses penyaluran.
Topan Ruspayadi menambahkan, pelayanan ini harus prima kepada masyarakat bila mana ada keluhan supaya bisa diatasi dengan cepat. Dan memudahkan masyarakat untuk berkomunikasi langsung kepada pihak Bulog. “Kita berharap produk Bulog ini bisa dijangkau masyarakat, bila ada kekurangan pengiriman karena kebocoran dijalan dan lainnya, segera komunikasikan agar kita bisa segera menggantinya,” ujarnya.
Semua barang yang disalurkan oleh Perum Bulog Subdivre Bondowoso kepada masyarakat, adalah barang yang bergaransi. Sehingga bisa menghubungi nomer pelayanan 24 jam Bulog. “Bila komplen ke Desa bisa tetapi, kita memudahkan masyarakat bila ingin menghubungi langsung pada nomer tersebut dan pelayanan ini sudah berjalan 1 tahun yang lalu, kita teruskan karena sangat membantu memudahkan berkomunikasi langsung,” tegasnya. [har]

Tags: