BUMD RSM Kabupaten Tuban Sabet Penghargaan Tingkat Nasional

Perwakilan dari BUMD Ronggolawe Sukses Mandiri bersama perusahan dan BUMN lain saat menerima penghargaan The Most Trusted Company of The Year 2020.

Tuban, Bhirawa
Di penghujung tahun 2020, BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Kabupaten Tuban PT Ronggolawe Sukses Mandiri (PT RSM), dapat penghargaan Tingkat Nasional yakni Indonesia The Most Trusted Company of The Year 2020 yang diserahkan pada hari Jumat, 18 Desember 2020 di Hotel Grand Sahid Jakarta.

Kado akhir tahun yang didapat oleh perusahaan milik Pemkab Tuban, salah satu parameternya adalah dapat bertahan atau survival di masa pandemi atau era new normal.

Dengan menggunakan indikasi kualitatif mengalami peningkatan kinerja dalam satuan bentuk prosentase. Seperti halnya perbaikan omzet & income perusahaan di masa pandemi, tingkat kepercayaan mitra kerja dan klien perusahaan yang diuji melalui seleksi dan kualifikasi dengan mengambil sampling rekanan dan mitra perusahaan.

Sebagaimana disampaikan oleh Founder Indonesia Quality Satisfaction Award, bahwa seleksi ini dilakukan untuk melihat seberapa besar kemampuan perusahaan bisa bertahan di masa pandemi atau di era new normal.

“Dengan tidak mengurangi service dan garansi mutu kepada mitra kerja atau klien masing-masing perusahaan, adalah menjadi salah satu paramater-nya,” kata Yuli Nurliana, SE, Ak Ketua Penyelenggara Indonesia Quality Satisfaction Award ini dalam sambutannya dihadapan beberapa CEO perusahaan & Direktur BUMN yang hadir.

Yuliana juga mengungkapkan, sebagian perusahaan yang lolos kualifikasi dan seleksi, BUMD dan BUMN berhak menerima penghargaan atas kinerja mutu.

Selain PT RSM Kabupaten Tuban, juga ada BUMN PT Perkebunan Nusantara VI, PT Srikandhi Jayatama Indonesia, Asosiasi Penambangan Nikel Indonesia, PT Sari International Group, PT Fresh Water Hillyuda dan beberapa perusahaan swasta nasional lainnya.

“Semoga dapat menjadi pioneer atau pemicu bagi perusahaan lokal lainnya untuk terus mengembangkan& memperbaikikinerja bisnis perusahaan dimasa pandemi ini. Dimana justru banyak sekali perusahaan yang terpaksa gulung tikar saat ini,” imbuhYuli Nurliana.

Sementara itu, Amin Jaya Direktur PT RSM Tuban mengaku tidak menyangka dan diluar ekspektasinya perusahan yang dia nahkodai mendapat penghargaan tersebut, apalagi prosesnya tidak mudah juga.

Pengambilan sampling rekanan perusahaan, kemudian mereka (Penguji) melakukan interview langsung untuk menilai komitmen dalam bisnis, menilai perkembangan kinerja perusahaan dari tahun sebelumnya dibanding tahun ini adalah hal yang sangat berat.

“Cukup terkejut sih, ketika ada pemberitahuan bahwa PT RSM lolos seleksi sebagai perusahaan lokal yang bisa bertahan di era new normal dengan tetap menjaga konsistensi pelayanan terbaik kami kepada semua vendor dan klien kami, ujar Amin Jaya.

Direktur PT RSM yang juga Ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Cabang Tuban berharap dengan diraihnya anugerah tersebut, dapat lebih memotivasi lagi untuk membenahi kinerja di semua lini perusahaan.

“Menjadi tantangan lebih kuat lagi menghadapi situasi bisnis yang makin unpredictable ini,” tambah Pungkas Amin Jaya. (Hud)

Tags: