BUMN Apotek Trunojoyo Sampang Perlu Direformasi

z lis-Tamsul ketua LSM MDWSampang, Bhirawa
Sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Sampang disinyalir pengelolaanya buruk. Salah satunya adalah BUMD Apotek Trunojoyo yang berada di Jl Wahid Hasyim yang perkembangannya begitu lamban sehingga sampai saat ini apotek tersebut terlihat sepi konsumen.
Tamsul Ketua LSM Madura Developman Wacth (MDW) Sampang,  menilai keberadaan Apotek Trunojoyo sangat lamban dalam pengelolaannya, bahkan saat ini lokasinya juga dianggap kurang stategis lagi. Dirinya meminta agar apotek tersebut segera dipindah, karena kondisinya sudah tidak strategis lagi.
“Jika dilihat dari segi lokasi, apotek sudah seharusnya dipindah, karena keberadaanya sangat jauh dari rumah sakit, sehingga berdampak pada daya minat konsumen, untuk saat ini masyarakat lebih beralih kepada apotek swasta yang lokasinya berdekatan dengan rumah sakit umum daerah (RSUD),” jelasnya.
Dirinya juga meminta ada perubahan sistem pengelolaan apotek, sebab selama ini Apotek Trunojoyo kalah bersaing dengan apotek swasta. Dia juga meminta kepada pemkab Sampang, agar persoalaan ini ditindak lanjuti dengan serius, sehingga apotek yang awalnya diharapkan bias membantu masyarakat dalam segi pelayanan kesehatan dan juga sebagai penyumbang PAD. [lis]

Keterangan Foto : Tamsul Ketua LSM Madura Developman Wacth (MDW) Sampang.

Tags: