Bung Karno dan Taufik Kiemas Wariskan Semangat Persatuan Bangsa

Ketua DPR RI Puan Maharani.

Jakarta, Bhirawa.
Pemimpin bangsa Indonesia saat ini maupun kedepan, harus memegang teguh nilai nilai Pancasila. Nilai-nilai yang harus menjadi pedoman itu adalah, Ketuhanan, Kebangsaan, Kemanusiaan, Demokrasi dan Keadilan Sosial. 

“Soal persatuan bangsa yang beragam ini, kita harus belajar pada sosok Bung Karno dan Taufik Kiemas. Karena mreka berdua mengajar kan hal tersebut,” ungkap Ketua DPR RI Puan Maharani pada peringatan bulan Bung Karno dan haul 7 tahun wafatnya politisi reformis Taufik Kiemas, mantan Ketua MPR RI. Acara ini diselenggarakan secara virtual di Jakarta, Senin (8/6).

Menurut Puan, baik Bung Karno maupun Taufik Kiemas, sudah menunjukkan, bahwa persatuan bangsa yang beragam ini adalah hal yang lebih penting dari apapun. Sehingga kedua tokoh itu bisa diterima oleh semua komponen bangsa. Dengan tetap menjaga dan mempertahankan perwujudan persatuan nasional dengan sebenar-benarnya.

“Demikian pula halnya dengan gotong royong yang merupakan intisari dari Pancasila. Hanya akan bisa diwujudkan melalui persatuan seluruh anak bangsa. Bung Karno dan Taufik Kiemas juga telah menunjukkan itu, selama perjuangannya yang luar biasa dalam mem persatuan bangsa,” tambah Puan.

Peringatan bulan Bung Karno dan haul Taufik Kiemas secara virtual ini diikuti oleh Ketua Umum PP Muhamadiyah K.H Haedar Nasir, Ketua PB NU K.H Marsudi Syuhud, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Umum PP Bamusi Hamka Haq. [ira]

Tags: