Bupati Ahmad Muhdlor Lantik Chasbil Azis Ketua Baznas Kabupaten Sidoarjo

Bupati Sidoarjo saat melantik para Pengurus Baznas Periode 2022-2027. [ahmad suprayogi/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Setelah sekian lamanya jabatan Ketua Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Sidoarjo kosong. Kini telah memiliki nahkoda baru, yakni M. Chasbil Azis Salju Sodar yang langsung dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Ketua Baznas periode 2022-2027.

Proses pelantikan dilakukan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor sekaligus pelantikan empat orang sebagai Wakil Ketua Baznas yang baru. Mereka adalah Luqman Hakim, S.Th.I sebagai Wakil Ketua I, M. Mahbub, S.Ag, M.Pd sebagai Wakil II, Drs Ec Achmad Saleh, MM sebagai Wakil III dan Drs. Ilhamuddin sebagai Wakil IV.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor meminta kepada Ketua dan Wakil Ketua yang baru saja dilantik untuk mampu bekerja dengan ikhlas dan baik. Hal itu harus dilakukan semata-mata demi memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Sidoarjo. “Saya ucapkan selamat kepada pengurus Baznas Kabupaten Sidoarjo terpilih periode 2022-2027. Semoga kinerja Baznas semakin ditingkatkan lagi, sehingga keberadaannya dirasakan merata oleh masyarakat,” pinta Gus Muhdlor_sapaan sehari-harinya.

Gus Muhdlor mengatakan zakat yang dikelola oleh Baznas merupakan salah satu instrumen kunci dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian. Oleh karenanya keberadaan Baznas sebagai lembaga pemerintah nonstruktural di bawah naungan Kementerian Agama sangat strategis untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat. “Zakat selain dapat membantu beban pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial, secara tidak langsung dapat membantu APBN dan APBD,” ujarnya.[ach.ca]

Tags: