Bupati Bojonegoro-Dandim 0813 Jelajahi Lokasi KBSB Tahun 2021

Rombongan Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah bersama Kodim 0813 jelajahi Dusun Sekidang-Sekonang turut Desa Soko Kec. Temayang.

Pemkab Bojonegoro, Bhirawa
Rombongan Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah bersama Kodim 0813 jelajahi Dusun Sekidang-Sekonang turut Desa Soko, Kecamatan Temayang, kemarin (13/2).

Seluruh peserta yang mengendarai sepeda motor trail melewati jalan terjal di hutan untuk mengecek desa perbatasan Bojonegoro-Nganjuk.

Medan terjal dan berlumpur menjadikan adrenaline tersendiri, karena harus menyusuri jalan naik turun nan berlumpur di tengah hutan, dan menyebrangi 4 sungai. Sedangkan untuk dapat mencapai wilayah tersebut hanya bisa dengan kendaraan motor trail atau mobil 4 WD.

Kedatangan rombongan Bupati disambut gembira oleh seluruh masyarakat setempat.Bagaimana tidak, selama ini masyarakat yang tinggal di wilayah terisolir setempat hanya mengandalkan tranportasi motor modifikasi trail bahkan berjalan kaki dalam menjalankan rutinitas keseharian agar mampu melewati terjalnya medan.

Bupati Anna mengatakan, tujuan kedatangan tersebut guna meninjau serta memastikan kondisi wilayah, masyarakat dan jalan yang selama ini dikeluhkan warga, masyarakat tidak perlu khawatir karena Pemkab bersama Kodim 0813 Bojonegoro akan segera upayakan langkah-langkah percepatan pembangunan lewat program KBSB (Karya Bakti Skala Besar) TNI Tahun 2021.

“Pemkab bersama Kodim 0813 Bojonegoro akan segera upayakan langkah-langkah percepatan pembangunan lewat program KBSB,” ujarnya.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto mengungkapkan, melalui kegiatan program KBSB 2021 ini merupakan sinergitas Pemkab dan Kodim 0813 Bojonegoro guna percepatan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Adapun sasaran program KBSB 2021 yang pertama adalah jembatan sejumlah 5 titik yang seluruhnya ada di Desa Soko, kemudian jalan aspal sepanjang 7 Km mulai dari Dusun, Kalimati Papringan hingga Desa Soko Kec.Temayang,” jelasnya.

Lebih lanjut, ini hal yang luar biasa dimana masyarakat sudah menunggu program ini, sinergitas antara TNI dan Pemkab kaitannya dengan program KBSB yang dicetuskan oleh Bupati Bojonegoro.

“Rencana program KBSB tahun 2021 akan dilaksanakan pada bulan April ke depan,” pungkasnya. Harapannya dengan adanya program KBSB tersebut akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat mulai dari sektor, pertanian, pendidikan. [bas]

Tags: