Bupati Bondowoso Apresiasi PCNU Gelar Doa Bersama Keselamatan Bangsa

Tangkapan layar handphone saat Bupati Drs KH Salwa Arifin mengikuti acara do’a bersama secara virtual yang dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso. (Ihsan Kholil/Bhirawa)

Bondowoso, Bhirawa
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas penyelenggaraan doa bersama secara virtual yang dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso untuk keselamatan bangsa pada, Jum’at (16/7) malam waktu lalu.

Kegiatan menggelar doa bersama secara virtual oleh PCNU Bondowoso tersebut untuk keselamatan bangsa dan seluruh masyarakat agar terbebas dari pandemi Covid-19.

Bupati Salwa Arifin menjelaskan, doa bersama ini sangat tepat sekali dilakukan saat ini. “Doa bersama sangat diperlukan dalam suasana saat ini. Saat ini kita sedang diuji oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Bupati mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut menjadi salah satu upaya batin dari banyak upaya yang telah dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

Karena kata dia, untuk menghadapi musibah ini dua hal yang bisa juga dilakukan. Pertama yakni sabar. Yang artinya, melakukan upaya bagaimana bisa terhindar dari musibah Covid-19 ini.

Dijelaskannya, seperti disiplin protokol kesehatan, dengan menegakkan 5M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Sabar melakukan ikhtiar-ikhtiar agar terhindar dari Covid-19,” kata orang nomor satu di Bondowoso ini.

Di samping itu kata Bupati, yakni dengan berprasangka baik kepada Allah SWT. Memiliki keyakinan baik bahwa ujian ini bukan akan mencelakakan melainkan akan meningkatkan derajat.

“Jangan ada anggapan atau sangka-sangka yang tidak baik. Karena Allah itu bersikap tergantung dari sangkaan hamba Nya,” tandasnya.

Informasi dihimpun, dalam kegiatan doa bersama yang dilakukan PCNU Bondowoso ini merupakan kegiatan puncak dari sebelumnya dilakukan Khotmil Qur’an dan pembacaan Sholawat Nariyah sebanyak 4.444 di masing-masing di seluruh Majelis Wakil Cabang (MWC), ranting, dan Badan Otonom NU se kabupaten secara virtual. [san]

Tags: