Bupati Bondowoso Dukung Percepatan Pertumbuhan Desa Tertinggal

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin.

Bondowoso, Bhirawa
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa mengaku sangat mendukung percepatan pertumbuhan Desa sangat tertinggal di Kabupaten Bondowoso.
Seperti yang disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bahwa ada satu desa di kota Tape yang sulit di jangkau. Pada acara Percepatan dan Penyaluran Dana Desa di Jatim Expo, Jl A. Yani Surabaya, pada (25/2/2020) yang diikuti Kepala Desa se-Jatim.
Akan hal itu, Bupati Salwa merespon cepat, pihaknya akan mendorong semua OPD untuk merubah kategori Desa Jeruk Soksok Kecamatan Binakal dari kategori desa sangat tertinggal. Salah satunya yang menjadi tolak ukur ialah infrastruktur disana.
“Saya akan memerintahkan OPD terkait untuk turun kesana semua untuk menutupi apa kekurangannya,” papar Bupati Salwa usai menghadiri acara FGD di Pendopo Bupati, Kamis (27/2).
Salah satunya kata dia, yakni dengan mendorong efektivitas penggunaan dana desa. “Karena selama ini kepala desa inginnya seperti ini tapi terbentur dengan aturan pemerintah,” terangnya.
Ditempat berbeda, salah satu Pendamping Loka Desa di Kecamatan Binakal Kabupaten Bondowoso mengaku bahwa pertanggal 20 Mei 2019 lalu, Desa Jeruksoksok merupakan desa yang berstatus desa berkembang. [san]

Tags: