Bupati Fadeli Berangkatkan Enam Kafilah MTQ Asal Lamongan

Bupati Fadeli secara resmi memberangkatkan enam kafilah Musabaqoh Tilawati Qur’an (MTQ) asal Lamongan yang akan mewakili Jawa Timur pada MTQ Tingkat Nasional ke-28 yang digelar di Padang Sumatera Barat. [Alimun Hakim]

Siap Berprestasi untuk Jatim
Lamongan, Bhirawa
Siap Banggakan Jatim, Bupati Fadeli Berangkatkan enam Kafilah MTQ Asal Lamongan diberangkatkan Bupati Fadeli secara resmi, enam kafilah Musabaqoh Tilawati Quran (MTQ) asal Lamongan akan mewakili Provinsi Jawa Timur pada MTQ Tingkat Nasional ke 28 yang digelar di Padang, Sumatera Barat.
Keenam kafilah ini yakni, Titin Hamidah peserta cabang tilawah golongan tilawah sab’ah, Aslihatul Ummah cabang tahfidz 10 Juz, Fahimatus Syiria, Hitna Bis Sa’adah dan Madinah M cabang musabaqah fahmil qur’an (MFQ) serta Nur Fadhilah cabang khot dekorasi.
“Dengan mengucap bismillahirohmanirrohim, saya berangkatkan kontingen MTQ Jawa Timur yang didalamnya ada enam kafilah asal Lamongan. Para kafilah ini sudah siap membanggakan Jatim dengan prestasi – prestasinya,” tutur Bupati Fadeli di Ruang Bina Praja Pemkab Lamongan, Senin (9/11).
Dihadapan para kafilah, Bupati Fadeli memberikan semangat untuk tetap berkosentrasi dan tidak minder. Ia optimis kontingen MTQ Jawa Timur bisa meraih juara dan membanggakan Jatim.
“Jangan minder, harus tetap kosentrasi penuh disana, jangan berfikir macam – macam. Dengan berangkatnya kalian (kafilah) merupakan kebanggaan tersendiri. Tidak hanya saya yang bangga, tapi orang tua, Pembina yang selama ini telah membimbing, dan pastinya masyarakat Kabupaten Lamongan bangga memiliki generasi berprestasi di bidang Qurani,” ungkap Fadeli.
Menurut Plt Kepala Kementerian Agama Lamongan, Sunhaji, Propinsi Jawa Timur sendiri akan mengirimkan kafilah sebanyak 54 orang, yang akan mengikuti tujuh cabang lomba yang di dalamnya terdapat 23 golongan. Pembinaan telah dilaksanakan enam kali dengan melibatkan pembina propinsi dan pembina tingkat nasional.
MTQ akan dimulai pada tanggal 12 hingga 21 Nopember 2020. Pembukaan akan dilaksanakan tanggal 14 Nopember 2020 di Stadion Nagari Sikabu, Padang Pariaman. Sedang penutupan tanggal 20 Nopember 2020 di Masjid Raya Sumatera Barat. Sebelum di berangkatkan para kafilah terlebih dahulu akan di karantina untuk mengikuti try out dan swab tes pada tanggal 9-11 Nopember 2020. [aha.yit]

Tags: