Bupati Ikfina Fahmawati Serukan Bangkit Pulihkan Dampak Covid-19

Bupati Mojokerto. Ikfina Fahmawati sedang menandatangani prasasti beberapa jalan. Dan pembangunan gedung dan RAM, Rumah Sakit Prof. Dr. Soekandar. Mojosari.

Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-728
Mojokerto. Bhirawa
Hari minggu 9 Mei 2021. Usai Pemkab, Mojokerto genap 728 tahun, sebuah usia yang mantap dan matang dalam mengelolah Pemerintahan guna kesejahteraan warganya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang telah diraih selama setahun terakhir ini terus meningkat meski dalam kondisi pandemi Corona masih melanda.

Sebagaimana disampaikan Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dalam arahannya saat menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-728 di halaman kantor Pemkab. Mojokerto, minggu 9/5/21.

Tema peringatan Hari jadi Kabupaten Mojokerto kali ini “Bersatu dalam Perbedaan, Harmoni dalam Kebhinekaan, Bekerjasama untuk Mojokerto Bangkit dan Maju. Untuk itu Kami menyerukan mari kita tingkatkan semangat untuk bangkit, bekerja lebih profesional, khususnya dalam menghadapai pandemi Covid-19.

“Terima kasih pada semua yang telah bekerja ikhlas dalam menghadapi pandemi Covid-19. Baik pada masa siaga bencana, hingga proses pemulihan dampak pandemi. Ini memerlukan sinergi dan partisipasi aktif semuanya.

Mari kita lanjutkan pembangunan secara berkelanjutan, untuk nantinya bermuara pada kualitas pelayanan publik, perekonomian, hingga kesejahteraan masyarakat,” pesan bupati selaku inspektur upacara.

Adapun urutan serangkaian kegiatan pada upacara peringatan hari jadi, ke -728 Pemkab. Mojokerto. diawali penyerahan CSR mobil antar jemput siswa hibah dari BRI Cabang Mojokerto kepada SMPN 2 Dawarblandong, dilanjutkan penandatanganan prasasti peresmian beberapa proyek pembangunan di Kabupaten Mojokerto. Antara lain jalan usaha tani di Desa Selotapak Kecamatan Trawas, peningkatan jalan Lengkong-Gondang tahap IV, dan pembangunan gedung E dan RAM pada RSUD Prof. dr. Soekandar. Mojosari Kabupaten Mojokerto.

Serta, pembacaan beberapa hasil prestasi tingkat naisonal yang diraih Kabupaten Mojokerto, di antaranya kategori Kabupaten Sangat Inovatif dalam Innovative Government Award (IGA) oleh Menteri Dalam Negeri. , dan beberapa rentetan penghargaan bidang Keluarga Berencana (KB) pada kegiatan Hari Keluarga Nasional (HGN) ke-27.

Antara lain sebagai Juara II Kabupaten/Kota dalam capaian Akseptor Terbanyak kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Tingkat Nasional. Meraih Juara Harapan I Kabupaten/Kota terbaik kegiatan Pelayanan Serentak Sejuta Akseptor dengan protokol kesehatan Tingkat Nasional. Capaian MOW Terbanyak, Capaian Implant Terbanyak, Capaian IUD Terbanyak, Capaian Terbanyak Kegiatan Pelayanan Serentak Dua Juta Akseptor dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia sejumlah 4.664 akseptor.

Disamping itu juga Pemkab. Mojokerto telah meraih Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) atas Capaian Kinerja dan Kualitas Infrastruktur Terbaik Nomor 3 tingkat Nasional.

Ikut hadir dalam upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke – 728. antara lain Ketua DPRD Ayni Zuroh beserta anggota, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa. Juga tamu kehormatan dari Pemkot yakni Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, Forkopimda. Dandim, Kapolres, Kajari Mojokerto, serta Pj. Sekdakab Mojokerto Himawan Estu Bagijo, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Shofiya Hanak Albarraa serta OPD.(min.ADV)

Tags: