Bupati Jember Ikuti Doa Bersama PPNI Secara Daring

Bupati Jember Ir H. Hendy Siswanto saat mengikuti doa bersama dengan PPNI Cab.Jember secara daring, Rabu (14/7) malam.

Pemkab Jember, Bhirawa
Mohon keselamatan bersama, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Jember menggelar doa bersama. Bupati Jember Ir H.Hendy Siswanto ikut nimbrung kegiatan doa bersama ini secara daring di pendopo Wahyawibawa graha, Rabu (14/7) malam.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy Siswanto menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada perawat yang selama ini menjadi garda terdepan dalam menangani pasien covid 19.

Bupati Hendy dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para perawat yang selama ini menjadi garda terdepan dalam menangani pasien covid-19.

“Pekerjaan perawat adalah pekerjaan yang sangat mulia, tinggal ditambahkan ikhlas dan tulus, insyaallah surga-Nya akan didapatkan,” kata Bupati Hendy.

Selama pandemi dan pemberlakuan PPKM Darurat, pemerintah telah melakukan berbagai kebijakan dalam menekan dan memutus penyebaran Covid-19.

Namun kata Hendy, kesadaran dan kedisiplinan serta kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (5M) masih belum maksimal.

“Peran berbagai pihak, termasuk tenaga kesehatan sangat kami harapkan untuk memberikan edukasi serta penyuluhan kepada masyarakat untuk menyukseskan PPKM darurat ini. Sehingga masyarakat benar-benar memahami bahwa pandemi Covid-19 masih ada.

Dikatakannya, adanya penerapan PPKM Darurat yang dilakukan oleh pemerintah, menunjukkan bahwa situasinya benar-benar darurat. Sehingga dibutuhkan kesadaran tinggi dari untuk ikut memutus penyebaran virus.

“Adanya PPKM darurat ini menggambarkan bahwa situasi memang benar-benar darurat,” kata Hendy kepada PPNI Cabang Jember kemarin.

Oleh sebab itu, Bupati Hendy meminta kepada perawat yang setiap hari merawat pasien covid 19, tetap jaga kesehatan, jaga protokol kesehatan dengan ketat dan berdoa.

“Melalui doa bersama ini diharapkan pandemi vovid-19 segera selesai dan tenaga kesehatan termasuk perawat senantiasa diberikan kesehatan untuk bisa bekerja merawat pasien,” harapnya. [efi]

Tags: