Bupati Jombang Bersama Kapolda Jatim Bantu Korban Banjir

Bupati Mundjidah Wahab bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta di Bandar Kedungmulyo, Jombang, Selasa (9/2).

Jombang, Bhirawa
Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta memantau dan sekaligus membantu korban banjir di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Selasa (9/2).
“Semoga banjir semakin surut, sehingga warga masyarakat terdampak banjir bisa kembali ke rumah masing-masing, dapat beraktifitas normal kembali,” kata Bupati Jombang didampingi Wakil Bupati Jombang, Sumrambah di Balai Desa Gondang Manis Bandarkedungmulyo, Jombang.
Bupati Jombang Mundjidah Wahab juga menegaskan bahwa, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dalam melakukan pencegahan dan penanganan banjir, terutama jebolnya sembilan tanggul di wilayah Bareng dan Bandar Kedungmulyo. “Mudah mudahan 2022, Rolak 70 akan masuk dalam program rehab,” kata Bupati Jombang.
Pada kesempatan itu rombongan juga mengunjungi dapur umum dan posko kecamatan di kantor kecamatan setempat, posko di rumah Pak Muhdlori di Desa Pucangsimo dengan didampingi Asisten 3 Setdakab Jombang, Kepala PU Perkim Jombang, serta Kabag Prokopim Setdakab Jombang untuk memastikan ketersediaan makanan dan pelayanan kesehatan
Sementara itu Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta saat mengunjungi korban banjir di Kecamatan Bandar Kedungmulyo menyerahkan bantuan 2 ton beras dan 200 paket bantuan yang berisi makanan dan obat-obatan kepada para korban banjir.
Selain menyerahkan bantuan beras, makanan dan obat-obatan, Kapolda Jatim juga menyerahkan bantuan 20.000 masker kepada para korban banjir. “Sehingga meskipun terjadi bencana, kami juga berharap, masyarakat tidak terkena Covid-19,” kata Kapolda Jatim Nico. [rif]

Tags: