Bupati Jombang, Dandim dan Kapolres Ikuti Vidcon PPKM Kasdam V Brawijaya

Bupati Jombang, Dandim 0814 Jombang, dan Kapolres Jombang saat mengikuti Vidcon terkait pelaksanaan PPKM dari Ruang Jombang Comand Centre (JCC), Kamis (18/02). [arif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab bersama Komandan Kodim (Dandim) 0814 Jombang, Letkol Inf Triyono dan Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengikuti Video Conference (Vidcon) tentang penanganan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dari Jombang Comand Centre (JCC) dengan Kepala Staf Kodam (Kasdam) V Brawijaya, Kamis (18/02).

Bupati Mundjidah Wahab usai Vidcon mengatakan, Vidcon yang berisi rapat koordinasi ini terkait pelaksanaan PPKM di beberapa daerah di Jawa Timur salah satunya termasuk Kabupaten Jombang.

“Jadi yang ditanyakan, pertama, masalah kondisi Covid-19 di daerah. Juga terkait Dana Desa yang untuk Posko di desa. Dan berapa yang sudah ada Poskonya,” ucap Bupati Jombang.

Selanjutnya lanjut Bupati, pada Vidcon tersebut juga ditanyakan tentang zona yang ada di desa maupun tingkat kecamatan di Kabupaten Jombang.

“Kemudian kesiapan-kesiapan yang sudah kita lakukan. Jadi koordinasi (terkait) itu,” kata Bupati Jombang.

Disinggung lebih lanjut sejauh ini seperti apa perkembangan pelaksanaan PPKM Mikro di Kabupaten Jombang, Bupati kemudian menjelaskan, pelaksaan PPKM Mikro di Kabupaten Jombang sudah berjalan.

“Kita sepakat besok pagi jam 8, kita mulai tinjau Posko di desa. Posko di (desa) Kepatihan sama Sengon,” tambah Bupati Jombang.

Sementara disinggung lebih lanjut untuk pemberlakuan jam malam dan pemadaman lampu PJU (Penerangan Jalan Umum) di Kota Jombang pada jam 8 malam pada pelaksanaan PPKM skala Mikro ini, Bupati Jombang menjawab, hal tersebut merupakan bentuk ikhtiar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang untuk menghindari terjadinya kerumunan dan untuk membuat masyarakat disiplin untuk melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dengan status zona maerah di Kabupaten Jombang, lanjut Bupati Mundjidah Wahab, sehingga PPKM (Mikro) diberlakukan di Kabupaten Jombang.

“Agar masyarakat ini sama-sama mengetahui dan sama-sama melaksanakan, dan sama-sama komitmen. Ayolah kita bersama-sama, karena untuk menurunkan atau memutus mata rantai Virus Covid-19 tidak bisa pemerintah saja. TNI, Polri, pemerintah, harus didukung masyarakat,” beber Bupati Jombang.(rif)

Tags: