Bupati Jombang Hadiri Safari Gemarikan Bersama Anggota Komisi IV DPR-RI dan KKP

Bupati Mundjidah Wahab saat menghadiri Safari Gemarikan bersama anggota Komisi IV DPR-RI, KKP-RI, dan DKP Provinsi Jatim di Pendopo Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Selasa (09/03).

Jombang, Bhirawa
Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab menghadiri acara Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) bersama anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) asal Jombang, Ema Umiyyatul Chusnah, dan Sekretaris Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, Berny Ahmad Subki, serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Timur (Jatim), Mochammad Gunawan Saleh di Pendopo Kantor Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Selasa (09/03).

Pada kesempatan ini, Bupati Mundjidah Wahab bersama Ema Umiyyatul Chusnah dan Berny Ahmad Subki serta Mochammad Gunawan Saleh, menyerahkan secara simbolis bantuan paket berisi Otak-Otak Bandeng, stik ikan, sarden ikan, ikan Bandeng, ikan Patin, dan kaos kepada ibu-ibu hamil, ibu-ibu menyusui, dan ibu usia produktif, serta remaja putri dari Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang.

Bupati Mundjidah Wahab mengatakan, di Jombang setiap tahun ada kegiatan sosialisasi untuk mengajak kepada masyarakat Kabupaten Jombang untuk gemar makan ikan.

“Tahun 2021 ini alhamdulillah, di awal tahun, kita lakukan bersama-sama dengan anggota Komisi IV DPR-RI, Ema Umiyyatul Chusnah, yang hari ini dihadiri oleh Sesditjen PDSPKP KKP, dan Kepala DKP Provinsi Jawa Timur,” kata Bupati Jombang.

Pada kesempatan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Bupati Mundjidah Wahab menyampaikan terima kasih kepada anggota Komisi IV DPR-RI, Ema Umiyyatul Chusnah dan Sesditjen PDSPKP KKP-RI, Berny Ahmad Subki, serta Kepala DKP Provinsi Jatim, Mochammad Gunawan Saleh yang hadir di tempat tersebut untuk bersama-sama mensosialisasikan gemar makan ikan kepada masyarakat.

“Untuk mengajak kita semua bagaimana meningkatkan gizi, terutama bagi ibu hamil dan menyusui. Termasuk bagaimana kita mengurangi stunting di Kabupaten Jombang,” ucap Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati Mundjidah Wahab berharap, program-program seperti Safari Gemarikan seperti ini tidak hanya turun hanya sekali dalam 1 tahun di Kabupaten Jombang.

Bupati Mundjidah Wahab saat menyerahkan bantuan paket Gemarikan kepada ibu dan menyusui di Pendopo Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Selasa (09/03). (arif yulianto/bhirawa)

Dikatakan Bupati Mundjidah Wahab, Program Gemarikan ini sangat membantu program-program yang dilaksanakan oleh Pemkab Jombang, karena program ini memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang manfaat dan kandungan gizi ikan.

Bupati Mundjidah Wahab menambahkan, meskipun di Kabupaten Jombang tidak terdapat laut, namun di Kabupaten Jombang banyak dihasilkan produk-produk yang dihasilkan dari bahan dasar ikan seperti otak-otak, olahan ikan Lele seperti abon ikan Lele.

Bupati menyampaikan, pelaksanaan Safari Gemarikan ini juga untuk mendukung program pemerintah pusat dalam rangka memerangi angka stunting dan gizi buruk.

“KKP dan DKP Provinsi Jatim selalu memberikan program-program kepada masyarakat,” pungkas Bupati Jombang.(rif/adv)

Tags: