Bupati Kediri Berikan SK PNS pada 447 ASN

Bupati Kediri Berikan SK PNS pada 447 ASN

Kab Kediri, Bhirawa
Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno mengambil sumpah dan janji ASN (Aparatur Sipil Negara) dan menyerahkan SK pengangkatan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri. Sebanyak 447 Calon ASN telah resmi diangkat sebagai ASN, terdiri dari 368 Formasi Umum, 42 tenaga Honorer Kategori Dua, 35 Bidan PTT, serta dua alumni IPDN angkatan 25.

Acara yang bertempat di Pendopo Kabupaten Kediri ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan secara simbolis diikuti 20 orang peserta. Sedangkan peserta lain mengikuti pengambilan sumpah dan janji melalui Aplikasi Zoom.

Beberapa hari sebelumnya, 20 peserta yang diambil sumpahnya harus menjalani rapid tes. Begitu memasuki Ruang Pendopo, peserta juga memakai masker dan face shield agar semua yang berada di ruangan aman dari Virus Corona.

Dalam sambutannya, Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno, mengucapkan selamat kepada CPNS yang sudah melalui masa percobaan dan akhirnya diangkat menjadi ASN.

”Hal ini perlu disyukuri karena kini tidaklah mudah untuk menjadi seorang ASN. Persaingan sangat ketat dan banyak masyarakat yang berminat untuk menjadi ASN,” ucapnya.

Dengan beralih status menjadi ASN tentunya akan membawa implikasi dalam berbagai hal, baik itu hak maupun kewajiban sebagai PNS. Setelah diangkat, gaji dan penghasilan penuh sebagai PNS, maka dari itu kinerja harus ditingkatkan.

”Selamat bekerja bagi semuanya, hindari penyalahgunaan wewenang dan jabatan. Saya yakin saudara semua mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan dengan sebaik baiknya,” pesan Bupati.

Pada kesempatan ini, Dilon Yordania salah satu ASN dari Dinas Pendidikan Kab Kediri yang baru diambil sumpahnya mengucapkan syukur karena telah menerima SK ASN.

”Alhamdulillah hari ini sudah sepenuhnya menjadi ASN. Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Kediri yang sudah berkenan secara langsung memberikan SK ASN kepada kami. Semoga kami semua dapat bekerja dengan sebaik – baiknya,” ucap Dilon. [van.adv]

Tags: