Bupati Kukuhkan Pengurus Baznas Kabupaten Jombang Periode 2020-2025

Bupati Mundjidah Wahab saat mengukuhkan pengurus Baznas Kabupaten Jombang periode 2020-2015, Senin (12/10).

Jombang, Bhirawa
Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengukuhkan pengurus Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Jombang periode 2020-2025 di Pendopo Kabupaten Jombang, Senin siang (12/10). Pada kepengurusan periode 2020-2025 ini, Baznas Kabupaten Jombang ‘dikomandani’ Didin A Sholahuddin (Gus Didin).

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang dan masyarakat Kabupaten Jombang, Bupati Mundjidah Wahab mengucapkan selamat atas kepada Gus Didin dan jajaran kepengurusan Baznas Kabupaten Jombang periode 2020-2025 yang telah dikukuhkan.

“Semoga Alloh SWT selalu memberikan kekuatan, memberikan kelancaran, memberikan kemudahan di dalam memberikan amanah ini,” ucap Bupati Mundjidah Wahab.

Selama ini kata Bupati Jombang, Baznas Kabupaten Jombang telah banyak berbuat untuk masyarakat Kabupaten Jombang. Pada acara pengukuhan ini juga dilangsungkan penyerahan bantuan kaki palsu kepada sejumlah warga Kabupaten Jombang yang membutuhkan.

“Ini sudah (bantuan) tahap ke-III. Tahap pertama di Pendopo Kabupaten Jombang, saya sama Pak Wabup telah memasang beberapa kaki palsu, yang kedua kita serahkan di rumah masing-masing. Yang ketiga hari ini di pendopo,” ungkap Bupati Jombang.

Selain itu lanjut Bupati, Baznas Kabupaten Jombang juga telah memberikan bantuan berupa 1000 kaca mata baca kepada Lansia di Kabupaten Jombang. Aksi sosial ini juga melibatkan Muslimat NU Jombang dan Aisyiyah Jombang yang merupakan organisasi otonom wanita Muhammadiyah.

“Ini seluruh kecamatan di Kabupaten Jombang sudah dilakukan, dan Insya Alloh sudah berjalan di masing-masing kecamatan,” tandas Bupati Jombang.

Dengan demikian Bupati melanjutkan, Baznas Kabupaten Jombang sebagai lembaga pemerintah non struktural di bawah Kementerian Agama merupakan instrumen untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan dalam perolehan zakat yang dikeluarkan masyarakat, khususnya Umat Islam, dan meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Sekaligus penanggulangan kemiskinan di negara kita, khususnya Kabupaten Jombang,” pungkas Bupati Mundjidah Wahab. [rif]

Tags: