Bupati Lamongan Desak Perbaikan Rel Dipercepat

Bupati Fadeli terpaksa lakukan sidak pengerjaan perbaikan perlintasan rel KA. [suprayitno/bhirawa]

Bupati Fadeli terpaksa lakukan sidak pengerjaan perbaikan perlintasan rel KA. [suprayitno/bhirawa]

Lamongan, Bhirawa
Bupati Lamongan Fadeli kemarin melakukan sidak ke perlintasan kereta apai (KA) di Jalan Panglima Sudirman. Tanpa dinyana, saat sidak, seorang pengendara motor roda 2 terjatuh saat melintasi rel yang belum rampung digarap tersebut.
Kejadian itu tak pelak membuat Bupati Fadeli geleng-geleng kepala. Sidak ini dilakukannya setelah sebelumnya banyak terjadi kecelakaan akibat kegiatan perbaikan perlintasan KA.
Bukan hanya itu, perbaikan tersebut juga memicu kemacetan parah. Sehingga meresahkan masyarakat. Namun sayang tidak ada petugas dilokasi kegiatan sidak. “Kegiatannya dilakukan malam hari, sehingga siang hari belum ada petugasnya”, kata warga sekitar.
Fadeli selanjutnya memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan Lamongan Bambang H. Purwono untuk koordinasi dengan Daop VIII PT KAI agar segera menyelesaikan perbaikan perlintasan KA tersebut.
Apalagi semakin mendekati Lebaran. Kalau tidak segera selesai dipastikan akan menjadi masalah besar saat arus mudik. “Kasihan masyarakat, terpaksa harus menghadapi kemacetan cukup lama akibat kegiatan ini. Apalagi ini jalan nasional”, ujarnya.
“Bahkan banyak pengendara motor terjatuh. Selain itu nama Lamongan juga ikut menjadi kurang baik, padahal ini kewenangan PT KAI”, lanjut dia.
Kabag Humas dan Infokom Pemkab Lamongan Sugeng Wisoso menuturkan sesuai jadwalnya kegiatan perbaikan perlintasan KA seharusnya pada 22-26 Juni lalu. Tapi baru dilaksanakan awal Juli ini.
“Meski dilaksanakan malam hari, tetap menimbulkan kemacetan sebab vomune lalu lintas sudah meningkat karena mendekati lebaran”, ujarnya. [yit]

Tags: