Bupati Lamongan Inginkan KNPI Memberi Ruang Generasi Milenial

Total 47 Pengurus DPD KNPI Lamongan resmi dilantik Bupati Fadeli Rabu malam di Pendopo Lokatantra.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan, Bhirawa  
Bupati Fadeli menginginkan pengurus DPD KNPI Kabupaten Lamongan agar mampu mengangkat para pemuda – pemuda generasi milenial.
Menurutnya, para generasi milenial tersebutlah nantinya yang mampu menjawab segala tantangan yang telah menanti dalam beberapa tahun kedepan.
“Saya berharap pengurus DPD KNPI di periode kedepan mampu mengangkat para pemuda – pemuda di Lamongan dan menjawab tantangan kedepan”Kata Bupati Fadeli, Kamis(28/11) yang telah resmi melantik pengurus DPD KNPI Lamongan Rabu malam di Pendopo Lokatantra.
Fadeli menyebutkan tantangan generasi milenial Lamongan salah satunya para generasi milenial harus mampu memperjuangkan soal ketenagakerjaan.
“Tantangan kedepan sebagai generasi penerus dan generasi milenial Lamongan  yang mampu memperjuangkan Lamongan dalam hal ketenagakerjaan dan berlaku profesionalitas”Tuturnya.
Sementara itu Ketua terpilih DPD KNPI Kabupaten Lamongan Periode 2019-2022, Yanuar dengan tegas menyatakan, KNPI Lamongan tidak akan terlibat langsung di pilkada 2020 mendatang.
Bahkan pihaknya meminta kepada jajaran dibawahnya untuk tidak condong kepada salah satu calon yang bakal maju meramaikan kontestasi politik Pilkada Lamongan. “Saya tegaskan KNPI tidak akan mendukung salah satu calon di Pilkada Lamongan nantinya,” kata Yanuar.
Ia menjelaskan,Soal kredibilitas KNPI Lamongan, masyarakat tidak perlu meragukannya. Pada pemilihan presiden 17 April 2019 lalu. KNPI Lamongan bersifat netral dan tidak mendukung salah satu calon presiden. “Netralitas kita sudah dibuktikan dengan adanya pemilihan presiden lalu, dimana KNPI Lamongan tidak mendukung salah satu tokoh,” ungkapnya.
Menurutnya,Keberadaan KNPI Lamongan sendiri saat ini aka menjadi kontrol terhadap pemerintah dan berkomitmen memajukan Kabupaten Lamongan dengan pemerintah saat ini. “KNPI dibentuk dengan beberapa organisasi kepemudaan di dalamnya, tentunya peran kita akan sangat dibutuhkan demi kemajuan Kabupaten Lamongan,”imbuhnya.
Perkembangan teknologi yang kian pesat ini, tentunya peran aktif KNPI Lamongan sangat dibutuhkan bagi kaum mellennial. Seperti menjadi penggerak bagi kemajuan pemuda di bidang teknologi dan mencukupi apa yang dibutuhkan pemuda saat ini. “Karena terbentuk dari beberapa ormas kepemudaan, maka tugas kita mengarahkan pemuda untuk lebih maju sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini,” pungkasnya. [aha]

Tags: