Bupati Lamongan Upayakan Omset UMKM dan Jumlah Entrepreneur Meningkat

Bupati Yuhronur Efendi terus belusukkan disegala lini dalam gerakan Ayo Beli Produk Lamongan.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Melalui Aplikasi caribuyer.com
Lamongan,Bhirawa 
Gerakan Bupati Yuhronur Efendi terus digelorakan disegala lini, kali ini dirinya mengukuhk pengurus AMJ (Asosiasi Makanan Minuman Jawa Timur) Koordinator Daerah (Korda) Lamongan dan sekaligus meluncurkan Aplikasi caribuyer.com di Plaza Lamongan, Rabu (17/3), 

Gerakan Bupati Yuhronur Efendi  ini masuk dalam hari ke-19 masa kerjanya.Pemkab terus berupaya menggairahkan kebangkitan UMKM dengan gerakan “Ayo Beli Produk Lamongan”. 

Gerakan ini diyakini mampu menggairahkan kegiatan-kegiatan dalam hal pemasaran produk UMKM, sehingga dengan harapan omset penjualannya dapat terus naik dan terciptanya pelaku UMKM baru.

“Kami terus upayakan pemasaran produk, baik offline maupun online. Offline salah satunya melalui taman tematik yang rencananya kita mulai minggu depan, baik di Lamongan Utara, Selatan, atau Tengah. Selain itu secara online, seperti yang baru saya launching tadi, caribuyer.com buatan Disperindag, ada POL dan banyak lainnya. Tujuannya ya tentu agar saluran distribusi terus bergairah dan omset penjualan UMKM ini bisa terus meningkat,” ungkap Bupati YES.

Lebih lanjut menurut YES, tahun 2020-2024 di Negara Indonesia khususnya Kabupaten Lamongan mengalami bonus demografi, dimana jumlah penduduk usia produktif lebih banyak dibanding usia tidak produktif. Hal ini dikatakan YES sangat perlu untuk dibangkitkan, terutama sebagai wirausahawan.

“Kita tahu bahwa rangking kita untuk banyaknya wirausaha atau entrepreneur ini masih sangat rendah. Untuk itu perlu kita ciptakan entrepreneur-entrepreneur itu melalui berbagai upaya, baik pelatihan, lomba, bantuan modal usaha dan sebagainya. Akhirnya kita dapat menciptakan banyaknya entrepreneur di Lamongan,” tambahnya.

Pengurus AMJ Korda Lamongan yang diketuai oleh Ummu Kholifah dan resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum AMJ Pusat Jack Ismail Idris tersebut, oleh Bupati YES diharapkan dapat menjadi salah satu saluran pemasaran serta meningkatkan kualitas produk UMKM Lamongan. “Asosiasi ini harapannya akan dapat membina produsen UMKM, supaya kualitasnya lebih meningkat lagi,” harap YES. [aha/yit]

Tags: