Bupati Madiun Buka Kompetisi Olahraga Tingkat MI

27-dar-bpt buka seni MIKab. Madiun, Bhirawa
Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos membuka Kompetisi Seni dan Olahraga Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (AKSIOMA) ke РV Tahun 2015 se Kabupaten Madiun dengan dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD, Kapala SKPD, Kepala Kantor Kemenag Kab. Madiun, Camat,  Tokoh Masyarakat setempat, di Desa Sareng Kecamatan geger Kab. Madiun, Senin (26/1).
Kegiatan yang mengambil tema ” Dengan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah Ibtidayah (AKSIOMA) ke V, kita Wujudkan Tali Persaudaraan, Prestasi, Sportifitas dan Kreatifitas Siswa Maadrasah Ibtidayah Untuk Menggapai Insan Yang Sehat, Cerdas, Trampil dan Berakhlakul Karimah” bertujuan untuk¬† memberikan wadah pembinaan prestasi bidang Olahraga dan seni menuju insan yang sehat, berbudaya dan berakhlak mulia, meningkatkan ukhuwah dan da’wah Islamiyah sekaligus sebagai wadah seleksi atlit untuk maju di tingkat Kanwil Kemenag Prop. Jawa Timur.
Aksioma akan diselenggrakan selama 4 hari mulai tanggal 26 s/d 29 Januari 2015, bertempat di Kelompok Kerja MI Wilayah Kec. Geger ini mengambil Moto “Madrasah lebih baik, lebih baik Madrasah”. Sedangkan cabang olahraga yang diadakan : Cabang Bola Volly, Tennis Meja, Bulu Tangkis, Lari Sprint, Lompat Jauh, Tolak Peluru, Catur. Sedangkan dicabang seni yang dipertandingkan meliputi, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Baca Puisi, Melukis, Kaligrafi, Pidato Resmi, Seni Samproh, dan Paduan Suara. Dari semua cabang yang dipertandingkan saat ini jumlah peserta yang ada mencapai 1.763 siswa.
Dalam sambutannya Bupati Madiun Muhtarom, mengharapkan agar kegiatan AKSIOMA ke V tahun 2015 di Kabupaten Madiun ini disamping sbagai upaya untuk membina prestasi dan mencari bibit unggul Atlit di Kab. Madiun, juga sebagai ajang selaturahmi antar lembaga Madrasah di Kab. Madiun untuk mewujudkan moto Guyb Rukun Agawe Santoso. Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk memacu daya kompetisi masing-masing Madrasah sehinga tercipta keselarasan dalam pengembangan fisik dan mental siswa MI di Kab. Madiun.
Anak Usia sekolah merupakan usia yang paling rawan dalam menentukan serta mengambil sikap dalam pergaulan, mudah terprovokasi serta mudah terbawa ke arah peraulan yang salah, sehingga apabila tidak diarahkan sedini mungkin dapat menjerumuskan anak/generasi muda itu sendiri. Melalui kegiatan AKSIOMA ini Bupati Madiun berharap mampu mengangkat potensi seni dan olahraga di Kab. Madiun sekaligus mampu meningkatkan ikatan persaudaraan antar lembaga pendidikan Madrasah di Kab. Madiun.
Menandai dibukanya AKSIOMA pada Tahun 2015 ini, Bupati Madiun berkenan membunyikan sirine yang dilanjutkan dengan melepas balon ke udara. Selain itu juga ada devile Drum Band dari masing-masing sekolan peserta AKSIOMA dan juga pertunjukan Barongsai. [dar]

Keterangan foto : Bupati Madiun Muhtarom, S.Sos membuka Kompetisi Seni dan Olahraga Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (AKSIOMA) ke – V Tahun 2015 se Kabupaten Madiun di Desa Sareng Kecamatan Geger Kab. Madiun, Senin (26/1). [sudarno/bhirawa]

Tags: