Bupati Madiun: Pemuda Harus Siap dengan Segala Tantangan

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami memberikan cenderamata kepada Tim Provinsi Jawa Timur pada penilaian kinerja lapangan oleh Tim Provinsi Jawa Timur di Desa Darmorejo Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun Rabu (25/5). [sudarno/bhirawa]

Pemkab Madiun, Bhirawa
Bupati Madiun H. Ahmad Dawami mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada dua pemuda yang telah membawa nama baik Kampung Pesilat Indonesia.

Dua Pemuda Asal Kabupaten Madiun ini yakni Andika Agustino Wella dan Irvan Harjianto, mereka mewakili Kabupaten Madiun pada seleksi Pemuda Pelopor pada tahun 2022.

“Ada kompetisi (Pemuda Pelopor,red) yang ada indikator tersendiri dilewati dengan seleksi. Akhirnya yang terpilih dua pemuda ini,” kata Bupati Madiun saat menghadiri penilaian kinerja lapangan oleh Tim Provinsi Jawa Timur di Desa Darmorejo Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun Rabu (25/5).

Dua pemuda yang lolos seleksi tersebut fokus pada dua bidang yakni bidang agama, sosial, dan budaya serta bidang pengelolaan sumber daya alam, lingkungan, dan pariwisata. Kaji Mbing sapaan bupati menilai kegiatan tersebut membuat semangat masyarakat tetap terjaga.

Bupati berpesan kepada para pemuda agar terus mengasah kemampuan dan keterampilan yang dimilikinya. Bupati menyebutkan para pemuda adalah regenerasi yang harus siap dengan segala tantangan. Dengan begitu, para pemimpin masa depan akan semakin baik.

“Ini bagian dari regenerasi, komitmen para pemuda yang nantinya akan menggantikan kami dan menjadi pemimpin masa depan,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu peserta Andika Agustino menambahkan pihaknya telah melakukan persiapan dalam menghadapi seleksi selanjutnya. Dirinya yang lolos pada bidang agama, sosial, dan budaya telah melakukan kegiatan flash mob menyambut Hari Kebangkitan Nasional dengan 100 penari pelajar memadukan kesenian dongkrek dan pesilat. “Dengan persiapan itu, saya berharap bisa lolos mewakili Kabupaten Madiun,” katanya.

Dalam penilaian lapangan tersebut turut menampilkan berbagai kesenian seperti tarian khas Kabupaten Madiun Dongkrek, gambyong, sholawat, serta gamelan. [dar.dre]

Tags: