Bupati Maryoto Birowo Tunjuk Plt Kepala BKPSDM Gantikan Arief

Bupati Maryoto Birowo

Tulungagung, Bhirawa
Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, langsung menunjuk Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Tulungagung, Catur Hermono, sebagai Plt Kepala BKSDM Kabupaten Tulungagung. Ia menggantikan Arief Budiono yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas pada Kamis (11/3) petang lalu.

“Untuk sementara sebagai pengganti almarhum Pak Arief, kami tunjuk Sekretaris BKSDM, Pak Catur sebagai Plt. Dengan harapan kinerja pemerintahan khususnya di bidang kepegawaian daerah tidak terganggu,” ujar Bupati Maryoto Birowo.

Menurut dia, ada beberapa tugas dan butuh penanganan cepat yang harus dilaksanakan oleh Plt Kepala BKSDM pada saat ini. Salah satu yang utama adalah terkait pengadaan tenaga CPNS dan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja).

Mantan Sekda Tulungagung ini pun menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Arief Budiono yang mendadak akibat kecelakaan lalin di Kecamatan Ngunut. Ia mengaku sangat kehilangan dengan kepergian Arief yang merupakan putra terbaik daerah itu.

“Meski demikian, kami berharap kepegawaian daerah tetap berjalan dengan lancar. Apalagi saat ini juga sedang disibukkan dengan usulan CPNS dan PPPK,” tuturnya.

Rencananya, Catur Hermono akan bertugas sebagai Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Tulungagung sampai akhir pelaksanaan lelang jabatan. Bupati Maryoto Birowo sudah ancang-ancang untuk membuka seleksi terbuka jabatan tinggi pratama untuk pengisian Kepala BKPSDM dalam waktu dekat.

“Nanti kami akan izin ke KASN. Kemudian secepatnya akan buka lelang dan bentuk pansel. Lelang jabatan ini bersamaan dengan pengisian kepala OPD lain yang kosong, seperti Kepala PUPR dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan yang kosong karena pensiun,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala BKPSDM Kabupaten Tulungagung, Arief Boediono, meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas, Kamis (11/3) petang. Ia meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan di RSUD dr Iskak Tulungagung paska kejadian kecelakaan di Kecamatan Ngunut dekat kediamannya. Informasi yang didapat, saat kecelakaan terjadi almarhum sedang mengendarai sepeda motor. Jenasah Arief Boediono dimakamkan pada Jumat (12/3) pagi. (wed)

Tags: