Bupati Maryoto dan Wartawan Kabupaten Tulungagung Divaksin Covid-19

Bupati Maryoto Birowo didampingi dr Kasil Rohmad ketika disuntik vaksin di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (24/2).

Tulungagung, Bhirawa
Setelah pada tahap pertama tidak dapat divaksin Covid-19, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, akhirnya juga disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama, Rabu (24/2). Vaksinasi berlangsung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

“Kami baru bisa divaksin pada tahap dua sekarang ini karena pada tahap pertama tidak bisa dengan alasan umur lebih dari 60 tahun,” ujar Bupati Maryoto Birowo usai divaksin Covid-19.

Ia berharap semua warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Tulungagung dapat mengikutinya untuk vaksin Covid-19. “Tidak sakit kok. Bagi masyarakat Tulungagung dengan usia 60 tahun keatas mari kita ikuti vaksinasi Covid-19 untuk proteksi kesehatan,” tuturnya.

Selanjutnya, Bupati Maryoto Birowo menandaskan semua warga Tulungagung akan mendapat giliran untuk disuntik vaksin Covid-19. Setelah tahap dua vaksinasi pada pelayan publik, vaksinasi Covid-19 akan menyasar pada masyarakat umum. “Mulai bulan Mei mendatang semua warga akan divaksin Covid-19,” ucapnya.

Selain Bupati Maryoto Birowo, vaksinasi tahap dua yang bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso juga diikuti oleh PKK Kabupaten Tulungagung yang diketuai Ny Siyuk Maryoto Birowo. Selain juga para anggota DPRD Tulungagung dan kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung.

Mereka menjalani vaksinasi secara bergilir dengan jadwal yang telah diatur sehingga penerapan protokol kesehatan dapat dilakukan secara ketat saat penyuntikan vaksin Covid-19 berlangsung.

Sementara itu, di saat yang sama, puluhan wartawan yang bertugas di Tulungagung juga menjalani vaksin Covid-19 di UPTD Taman Budaya yang lokasinya satu komplek dengan Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Puluhan wartawan tersebut disuntik vaksin berbarengan dengan sejumlah warga lansia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulungagung, dr Kasil Rohmad, menyatakan pada hari pertama vaksinasi Covid-19 tahap dua secara serentak di Kabupaten Tulungagung, Rabu (23/2), tidak hanya berlangsung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso saja, tetapi juga di lokasi dan fasilitas kesehatan yang ditunjuk. “Ada pula di Pasar Ngemplak untuk pedagang dengan 1.041 sasaran. Rencananya, di Pasar Ngemplak ini akan berlangsung selama tiga hari,” paparnya.

Sedang bagi sebagian anggota DPRD Tulungagung yang belum melakukan vaksin Covid-19 karena saat ini kunjungan kerja ke luar daerah, menurut dr Kasil Rohmad, akan divaksin ketika mereka kembali ke Tulungagung. “Nanti tempatnya bisa di Kantor DPRD Tulungagung atau di RSUD dr Iskak Tulungagung,” ucapnya. (wed)

Tags: