Bupati Mojokerto Lepas Keberangkatan CJH Kloter 33

Bupati Ikfina saat memberangkatkan bus yang membawa 120 CJH kloter 33 menuju asrama haji Sukolilo Surabaya

Kab Mojokerto, Bhirawa.
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, untuk yang ketiga kalinya, telah melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH). Di tahun 1443 H/ 2022 M. Setelah sebelumnya kloter 19 dan kloter 29. Untuk kali ini yang dilepas keberangkatannya adalah CJH kelompok terbang (kloter) 33 embarkasi Juanda sebanyak 120 orang, dari Halaman Kantor Bupati Mojokerto, Senin (27/6) pagi.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati didampingi oleh Kepala Bagian Kesra Setdakab Mojokerto, Asisten I serta OPD mengatakan,. CJH asal Kabupaten Mojokerto kloter 33 ini dijadwalkan masuk Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada pukul 10.00 WIB hari ini, dan akan terbang ke tanah suci pada Selasa (28/6) pukul 09.45 WIB.

Untuk itu kami mengimbau, agar jemaah selalu menjaga kesehatan. Mengingat pelaksanaan haji saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Selama nanti perjalanan maupun selama melaksanakan rangkaian ibadah haji, saya minta tolong, tetap menggunakan masker, karena selain Covid-19 masker ini dapat melindungi kita dari penularan berbagai virus penyakit yang lain yang kita tidak tahu bisa saja penyakit itu dibawa oleh para jemaah haji dari berbagai tempat dari seluruh penjuru dunia,” ujarnya.

Disamping itu juga kami mengingatkan kepada CJH asal Kabupaten Mojokerto ini, agar selalu membawa dan menggunakan hand sanitizer dalam pelaksanaan ibadah haji.

“Yang kedua, saya minta tolong kemana-mana bawa hand sanitizer, jadi nanti kalian dimana pun sebelum kalian memegang area wajah, sebelum kalian wudhu, dan sebelum kalian membuka masker atau mengganti masker, minta tolong kalian pakai hand sanitizer.

Dan, yang sangat penting, dalam melaksanakan ibadah haji, Ikfina juga berharap, para CJH dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk melaksanakan ibadah selengkap-lengkapnya. Fokus ibadah, yang di rumah sudah ada yang menjaga, mudah-mudahan diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah dan saat nanti pulang dengan membawa barokah nikmat haji mabrur,” pungkasnya. [min.dre]

Tags: