Bupati Mojokerto Terima Sertifikat Penghargaan K-3 Dari Gubernur Jatim.

Bupati Mojokerto Terima Sertifikat Penghargaan K-3 Dari Gubernur Jatim.

Mojokerto. Bhirawa
Pemkab. mojokerto kembali mengukir prestasi gemilang di Hari Kesehatan Internasional tahun2021 yang jatuh tanggal 7/4 kemarin.

Hal ini dibuktikan dengan diterimanya sertifikat penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja ( K3 ) dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur. Sertifikat penghargaanya diserahkan langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Mojokerto. Ikfina Fahmawati di Gedung Negara Grahadi Surabaya. selasa malam 6/4/21.

Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Mojokerto selaku Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2021, sebagai salah satu aspek perlindungan ketenagakerjaan dan hak dasar pekerja.

Adapun Keberhasilan Program K-3 di Kabupaten Mojokerto dibuktikan dari banyaknya perusahaan yang memperoleh penghargaan. Seperti penghargaan Zero Accident atau Kecelakaan Nihil sebanyak 12 perusahaan. Penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) kepada 10 perusahaan. Serta penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS (P2HIV/AIDS) kepada 3 perusahaan.

Gubernur Jatim dalam arahannya antara lain mengatakan, kami mengapresiasi kepada para penerima penghargaan baik K3, SMK3, P2HIV/AIDS maupun Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56.

Dalam kondisi apapun, K3 memang wajib untuk dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan standar yang berlaku. Baik standar nasional maupun internasional. Secara spesifik, maksud dan tujuan pemberian penghargaan ini adalah untuk lebih membudayakan K3 pada perusahaan di Jawa Timur, sehingga tercipta tempat kerja yang aman, nyaman, sehat dan produktif.

Sementara itu Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati antara lain mengatakan, keberhasilan ini merupakan satu kesatuan dalam bekerja yang selalu sinergi. Untuk itu penghargaan ini bakal terus dipakai sebagai cambuk untuk bekerja lebih giat ke depannya.

Adapun para Kepala Daerah peraih penghargaan K3 tahun 2021 selain Bupati Mojokerto antara elas lain Bupati Gresik, Bupati Pasuruan, Bupati Sidoarjo, Bupati Tuban, Bupati Lamongan, Bupati Malang, Bupati Bojonegoro, Walikota Surabaya dan Walikota Madiun.

Pada acara ini juga digabungkan dengan penandatanganan pakta integritas pencegahan perkawinan anak. Dan penghargaan dalam rangka hari kesehatan nasional ke 56. tahun 2020. (min)

Tags: