Bupati Mundjidah Wahab Kukuhkan Pengurus DPD AKD Kabupaten Jombang

Bupati Mundjidah Wahab saat menyematkan Pin AKD kepada Ketua DPD AKD Kabupaten Jombang, Haji Warsubi di Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (21/10). [arif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Jombang periode 2020-2025 di Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (21/10). Sebelum dikukuhkan oleh Bupati Jombang, Pengurus dan anggota AKD Kabupaten Jombang ini dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) AKD Jawa Timur (Jatim) di tempat yang sama.

Pada kepengurusan DPD AKD Kabupaten Jombang periode 2020-2025 ini, Ketua DPD AKD Kabupaten Jombang dijabat oleh Kepala Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Haji Warsubi. Pengurus DPD AKD Kabupaten Jombanng sendiri terdiri dari para Kepala Desa (Kades) yang masih aktif.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang maupun secara pribadi, dirinya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus DPD AKD Kabupaten Jombang periode 2020-2025.

“Agar satu suara untuk membangun Jombang melalui organisasi atau asosiasi yang baru dilantik ini,” ujar Bupati Jombang.

Bupati mengatakan, pelantikan Pengurus DPD AKD Kabupaten Jombang ini terasa isimewa karena bertepatan dengan peringatan 3 momentum penting di Jombang yakni, Peringatan Hari Jadi ke-110 Pemerintah Kabupaten Jombang, Peringatan Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur, dan Peringatan Hari Santri Tahun 2020.

Bupati berharap kepada kepengurusan DPD AKD Kabupaten Jombang yang baru dilantik tersebut benar-benar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Amanah yang disampaikan tadi, 1 intinya dari Ketua DPW (AKD Jatim), adalah, rukun, kebersamaan, kegotongroyongan,” lanjut Bupati.

Bupati juga berharap, ke depan ada sinergi antara Kepala Desa dengan Kepala Desa yang lain, maupun antara Kepala Desa dengan Pemerintah Kabupaten Jombang.

“Sehingga tercipta program pembangunan yang betul-betul sinergi untuk kebaikan Jombang ke depan,” tandas Bupati Mundjidah Wahab.

Sementara itu, Ketua DPD AKD Kabupaten Jombang, Warsubi menegaskan, dengan dilantiknya dirinya sebagai Ketua DPD AKD Kabupaten Jombang periode 2020-2025, ia ingin mempererat tali persaudaraan antar Kepala Desa se-Kabupaten Jombang.

“Ingin kami persatukan kembali dalam wadah AKD dalam wadah perjuangan AKD di Kabupaten Jombang bisa bersatu, guyup rukun membangun desa menjadi desa yang mandiri, sejahtera, Berkarakter dan Berdaya Saing. Sesuai visi dan misi Bupati Jombang dan Wakil Bupati Jombang,”pungkas Warsubi.(rif)

Tags: